Hasil Laga Shopee Liga 1 2019: Kalteng Putra Ditaklukkan PSS Sleman dengan Skor 0-2

Senin, 8 Juli 2019 08:46 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Laga Shopee Liga 1 2019: Kalteng Putra Ditaklukkan PSS Sleman dengan Skor 0-2 Kalteng Putra vs PSS Sleman. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Laga tandang rasa kandang dimainkan oleh PSS Sleman pada laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, PSS yang berstatus sebagai tim tandang memenangi laga dengan skor 2-0.

Bermain di kandang sendiri menjadi keunggulan tersendiri bagi PSS Sleman. Selain itu, dukungan dari suporter PSS Sleman justru membuat Kalteng Putra yang sebenarnya berstatus tuan rumah lebih tertekan.

PSS membuka keunggulan dan menciptakan gol lewat Haris Tuharea pada menit ke-25. Gelandang PSS itu memaksimalkan bola rebound setelah tembakan keras Brian Ferreira mengenai tiang gawang dan memantul ke depannya. Tanpa ragu Haris menceploskan bola dengan mudah untuk membuka keunggulan PSS.

Tim tamu rasa tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-43, di mana lagi-lagi Haris Tuharea yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan jauh dari Purwaka Yudi, Haris lepas dari jebakan offside sukses mengecoh kiper Kalteng Putra, Dimas Galih Pratama, yang mengira posisi sang pemain sudah offside dan tak ragu untuk menceploskan bola ke dalam gawang Laskar Isen Mulang.

Kerasnya atmosfer pertandingan sempat diwarnai dengan insiden keributan di akhir babak pertama. Pemain dari kedua tim tampak terlibat kericuhan di tengah lapangan. Setelah kericuhan bisa dihentikan, wasit langsung meniup peluit tanda babak pertama usai.

Kalteng Putra mencoba lebih menguasai permainan di babak kedua. Namun, PSS yang bermain bersama dukungan dari tribune stadion tak ragu untuk memberikan tekanan kepada Laskar Isen Mulang ketika para pemainnya tengah memegang bola.

Kalteng Putra mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-56. Berawal dari sepak pojok yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper PSS, Try Hamdanio Goentara, kemelut terjadi di depan gawang PSS. Namun, kesigapan para pemain di dalam kotak penalti membuat gawang tim berjulukan Super Elang Jawa itu masih aman.

Dalam kondisi tertinggal dua gol, Kalteng Putra mencoba untuk terus memegang kendali permainan demi meraih gol pertama mereka. Namun, upaya untuk melakukan serangan kerap gagal dilakukan oleh Laskar Isen Mulang.

Pada menit akhir pertandingan, Kalteng Putra mendapatkan peluang emas setelah Digo Campos mendapatkan bola tepat di jantung pertahanan PSS. Namun, aksi tendangan salto yang dilakukan pemain Kalteng Putra itu masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper PSS, Try Hamdani Goentara.

Hingga laga usai kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman tidak berubah. Kemenangan ini membawa PSS Sleman naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara sedangkan Kalteng Putra turun ke peringkat kedelapan.

Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini