Hasil Kualifikasi EURO 2020: Belanda Taklukkan Estonia 5 Gol Tanpa Balas

Rabu, 20 November 2019 08:44 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Belanda Taklukkan Estonia 5 Gol Tanpa Balas Belanda vs Estonia. ©AP Photo

Merdeka.com - Belanda berhasil meraih kemenangan pada laga penutup Kualifikasi EURO 2020 Grup C. Menghadapi Estonia di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Rabu (20/11) dini hari WIB, Belanda berhasil menang besar dengan skor 5-0.

Georginio Wijnaldum yang bertindak sebagai kapten tim menjadi bintang kemenangan Belanda dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Sementara dua gol lainnya masing-masing disumbang Nathan Ake dan Myron Boadu.

Belanda langsung tancap gas sejak kick-off. De Oranje pun sudah memimpin 1-0 ketika laga baru berjalan enam menit lewat gol sundulan Wijnaldum meneruskan crossing Quincy Promes.

Tuan rumah sukses menggandakan keunggulan berkat gol Ake pada menit ke-18. Sebuah umpan silang yang dilepas Memphis Depay berhasil disundul Ake untuk membobol gawang Sergei Lepmets.

Wijnaldum mendapat peluang emas untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-34. Sayang usahanya masih gagal membuahkan hasil. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, pelatih Belanda, Ronald Koeman melakukan perubahan dengan memasukkan Boadu untuk menggantikan Depay.

Belanda baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-66. Wijnaldum mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan bek tim tamu.

Wijnaldum tampil menggila dalam laga ini. Gelandang asal Liverpool itu mencetak gol ketiganya pada menit ke-78 sekaligus menjadi hat-trick pertamanya selama berseragam De Oranje.

Boadu melengkapi kemenangan telak Belanda dengan gol pertamanya bagi tim nasional yang ia cetak pada menit ke-87. Skor 5-0 untuk kemenangan Belanda pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Belanda finis di peringkat dua Grup C dengan perolehan poin 19, sedangkan Estonia terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengantongi satu poin.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Italia Raih Hasil Sempurna dengan Kalahkan Armenia
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Spanyol Taklukkan Rumania 5-0
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Portugal Pastikan Lolos Setelah Kalahkan Luksemburg
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Timnas Inggris Petik Kemenangan Telak 4-0 Atas Kosovo
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Albania Ditaklukkan Prancis 0-2
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Jerman Pastikan Lolos dengan Kalahkan Belarusia 4-0

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini