Hasil Kualifikasi EURO 2020: Albania Ditaklukkan Prancis 0-2

Senin, 18 November 2019 08:19 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Albania Ditaklukkan Prancis 0-2 Albania vs Prancis. ©AP Photo

Merdeka.com - Prancis berhasil memetik kemenangan laga kualifikasi EURO 2020 Grup H. Menghadapi Albania di Arena Kombetare, Senin (18/11) dini hari WIB, Prancis menang dengan dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan Prancis seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Corentin Tolisso dan Antoine Griezmann.

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat Prancis tampil berhati-hati. Les Bleus mencoba langsung bermain agresif sejak menit pertama pertandingan.

Prancis pun sudah mampu membuka keunggulan kala laga baru berjalan delapan menit lewat sundulan Tolisso meneruskan umpan tendangan bebas Griezmann.

Memasuki menit ke-31, giliran Griezmann sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan tarik dari Leo Dubois, Griezmann melepas tembakan first time yang sukses membobol gawang Etrit Berisha. Keunggulan dua gol Prancis bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, pelatih Albania, Edy Reja melakukan perubahan strategi dengan memasukkan dua pemain baru sekaligus, yakni Odise Roshi dan Ledian Memushaj.

Albania pun mengawali babak kedua dengan cukup baik. Meski demikian, justru Prancis yang memperoleh peluang emas lebih dulu lewat aksi Olivier Giroud. Beruntung Berisha masih bisa mengagalkannya.

Intensitas permainan di babak kedua relatif lebih menurun dibanding babak pertama. Tak banyak peluang tercipta dari kedua tim. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Prancis mengakhiri babak kualifikasi ini dengan poin 25 dan menyandang status sebagai juara Grup H. Sementara Albania finis di peringkat keempat dengan poin 13.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Jerman Pastikan Lolos dengan Kalahkan Belarusia 4-0
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Spanyol Lumat Malta 7-0
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Portugal Sukses Taklukkan Lithuania 6-0
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Inggris Cukur Habis Montenegro 7-0
Kalahkan Liechenstein 5-0, Timnas Italia Masih Belum Tersentuh Kekalahan
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Prancis Ditahan Imbang Turki 1-1

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini