Hasil imbang lawan Inggris buat Donnarumma makin bergairah

Rabu, 28 Maret 2018 09:10 Sumber :
Hasil imbang lawan Inggris buat Donnarumma makin bergairah Donnarumma bersama Insigne saat latihan di timnas Italia. (c) AFP

Merdeka.com - Kiper Azzuri, Gianluigi Donnarumma, mengaku senang timnya bisa mendapatkan hasil seri dari laga persahabatan melawan inggris pada hari Rabu (28/3) dini hari. Hal tersebut dianggapnya memberikan gairah baru untuk timnas Italia.

Laga antara Inggris dan Italia tersebut berakhir dengan hasil seri, 1-1. The Three Lions unggul lebih dulu melalui tendangan James Vardy yang berhasil memanfaatkan kelengahan pada lini pertahanan Azzuri.

Menjelang laga berakhir, Italia mendapatkan hadiah penalti setelah Chiesa dilanggar oleh Tarkowski di kotak 16 Inggris. Insigne sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil tersebut dianggap Donnarumma memberikan gairah untuk Azzuri, yang harus menelan pil pahit karena tak bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Dirinya juga menyebutkan bahwa timnas Italia saat ini terus berkembang.

"Hasil seri ini memberikan kami gairah, karena bermain di pertandingan ini setelah banyak kesulitan, hasil ini memberikan kami gairah untuk terus ke depan," ujar Donnarumma kepada Rai Sport.

"Saya menikmati bermain di tim nasional, kami adalah grup yang bagus. Kami berkembang serta bekerja keras, dan hasil di Wembley ini memberikan kami kekuatan untuk maju," tutupnya.

Donnarumma merupakan kiper utama AC Milan yang berhasil menembus tim utama saat masih berusia 16 tahun. Ia juga mendapat kepercayaan untuk mengisi skuat Azzuri di era pelatih sebelumnya, Gian Piero Ventura, dan sempat bermain dalam laga kualifikasi Piala Dunia tahun lalu.(foti/yml)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini