Hasil FA Cup: Tim Lapis Kedua Liverpool Taklukkan Everton 1-0

Senin, 6 Januari 2020 09:42 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil FA Cup: Tim Lapis Kedua Liverpool Taklukkan Everton 1-0 Liverpool vs Everton. ©AP Photo

Merdeka.com - Liverpool berhasil memenangi laga babak ketiga FA Cup walau tidak dengan kekuatan penuh. Menghadapi Everton di Stadion Anfield, Minggu (05/01), Liverpool berhasil menang dengan skor 1-0.

Duel Derby Merseyside ini berlangsung dengan seru. Laga berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan kedua tim sama-sama bermain menyerang.

Liverpool menurunkan para pemain lapis keduanya. Sementara Everton tampil dengan kekuatan penuh.

Sejumlah peluang tercipta di laga ini, khususnya dari Everton di awal babak pertama. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Curtis Jones.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo cukup tinggi. Liverpool dan Everton sama-sama langsung bernafsu untuk bermain menyerang.Namun Everton, dengan para pemain seniornya, jelas unggul pengalaman atas Liverpool yang mayoritas diisi para pemain muda. Mereka langsung mendapat peluang apik pada menit keenam.

Calvert-Lewin mendapat peluang melepas tembakan voli dari dalam kotak penalti. Untung bola masih bisa dihalau dengan kaki oleh Adrian.Pada menit ke-13, Everton mendapat peluang lagi. Melalui free kick Sigurdsson, Holgate bisa menanduk bola di dalam kotak penalti tanpa terakawal. Namun Adrian dengan cekatan bisa menghalau peluang tersebut dengan kedua tangannya.

Pada menit ke-27, Everton lagi-lagi emendapat peluang emas. Umpan tarik Walcott disambar dengan tendangan mendatar Richarlison. Namun lagi-lagi Adrian jadi penyelamat dengan kakinya.

Liverpool sempat mendapat peluang apik pada menit ke-34. Umpan silang Origi dari kiri mengarah tepat ke mulut gawang. Di sana sudah ada Minamino, namun sayang ia gagal menanduk bola.

Liverpool akhirnya mendapat peluang emas pertamanya pada menit ke-41. Umpan akurat Elliott dari sayap kiri diterima oleh Origi. Setelah mengelabui lawan, ia melepas tendangan datar ke tiang jauh. Namun dengan sigap Pickford bisa menepis bola tersebut dan menghasilkan sepak pojok saja.

Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama Derby Merseyside ini. Liverpool 0-0 Everton.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Liverpool tampil lebih baik pada babak kedua. The Reds pun secara perlahan mampu merepotkan Everton.

Pada menit ke-69, Liverpool mendapat peluang melalui tendangan jarak jauh Oirgi. Bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Everton, namun masih bisa diblok oleh Pickford.

Karena tak kunjung membuahkan hasil, Klopp akhirnya menggantik taktiknya dengan menarik keluar Minamino pada menit ke-70. Sebagai gantinya, Chamberlain masuk ke lapangan.

Satu menit berselang, Liverpool langsung bisa mencetak gol. Curtis Jones melepas tendangan dari pojok kanan kotak penalti. Bola tak bisa dijangkau oleh Pickford dan masuk ke gawang setelah sebelumnya mengenai mistar gawang. Gol yang luar biasa untuk menandai gol pertamanya di tim senior The Reds. 1-0.

Liverpool terus menguasai jalannya laga. Mereka bisa sering mengancam gawang Pickford. Di antaranya melalui tendangan Chamberlain dan Origi.

Everton sendiri berusaha keras untuk bisa mencetak gol balasan. Namun mereka kesulitan untuk bisa menghasilkan peluang yang berbahaya.

Hingga laga berakhir, Everton tak mampu mencetak gol balasan. Liverpool berhasil memenangi laga dengan skor 1-0.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Minamino Tak Jadi Debut di Laga Derby Liverpool vs Everton?
Hasil Premier League: Liverpool Kalahkan Sheffield United 2-0
Hasil Premier League: Liverpool Petik Kemenangan Tipis dari Wolverhampton
Premier League: Liverpool Menang Telak 4-0 dari Leicester City
Prediksi Pertandingan Leicester City VS Liverpool, 27 Desember 2019

Topik berita Terkait:
  1. Fa Cup
  2. Liverpool
  3. Everton
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini