Hasil FA Cup: Liverpool Petik Kemenangan Tipis dari Shrewsbury Town 1-0

Rabu, 5 Februari 2020 08:41 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil FA Cup: Liverpool Petik Kemenangan Tipis dari Shrewsbury Town 1-0 Liverpool vs Shrewsbury Town. ©AP Photo

Merdeka.com - Skuat muda Liverpool berhasil meraih kemenangan pada laga replay putaran keempat Piala FA 2019-20. Menghadapi Shrewsbury Town di Anfield, Rabu (5/2) dini hari WIB, Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis 1-0.

Liverpool meraih kemenangan berkat gol semata wayang yang lahir dari proses gol bunuh diri bek Shrewsbury, Ro-Shaun Williams pada pertengahan babak kedua.

Dalam laga ini, Liverpool menurunkan tim U-23 yang ditangani oleh Neil Critchley. Meski demikian, pasukan muda The Reds tetap mampu mendominasi penguasaan bola.

Meski demikian, Liverpool tak mampu menciptakan peluang berbahaya. Pun demikian dengan Shrewsbury. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Liverpool tak mengendurkan tekanan mereka. Memasuki menit ke-53, Neco Williams memperoleh peluang emas untuk membawa The Reds unggul. Sayang usahanya masih bisa dimentahkan David OLeary.

Shrewsbury sempat mencetak gol pada menit ke-59 lewat aksi Shaun Whalley. Namun setelah berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Andrew Madley akhirnya menganulir gol ini karena Scott Golbourne lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-75 lewat gol bunuh diri Ro-Shaun Williams. Pemain jebolan akademi Manchester United itu menyundul bola ke gawangnya sendiri ketika bermaksud mengamankan crossing Neco Williams.

Tertinggal satu gol membuat Shrewsbury mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka di sisa pertandingan. Namun, usaha mereka berakhir sia-sia. Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Liverpool yang di laga pertama bermain imbang 2-2 pun berhak lolos ke putaran kelima dengan kemenangan agregat 3-2 dan akan menghadapi tim papan atas lainnya, Chelsea.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Liputan6.com [RWP]

Baca juga:
Hasil FA Cup: Tim Lapis Kedua Liverpool Taklukkan Everton 1-0
Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Burnley 0-0
Hasil Premier League: Tottenham Tundukkan Manchester City 2-0
Hasil Premier League: Liverpool Hajar West Ham 2-0
Hasil Premier League: Liverpool Taklukkan Wolverhampton 2-1

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini