Hasil Coppa Italia: Inter Milan Ditaklukkan Napoli 0-1

Kamis, 13 Februari 2020 08:21 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Coppa Italia: Inter Milan Ditaklukkan Napoli 0-1 Napoli vs Inter Milan. ©AFP Photo

Merdeka.com - Inter Milan harus menelan kekalahan pada laga semifinal leg pertama Coppa Italia 2019-20. Menghadapi Napoli di di Giuseppe Meazza, Kamis (13/2) dini hari WIB, Inter Milan kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang yang dicetak Fabian Ruiz di babak kedua sudah cukup untuk membawa Napoli membawa pulang kemenangan dari markas Inter.

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang usaha mereka masih belum mampu membuahkan hasil.

Sementara itu, Napoli sempat beberapa kali mengancam gawang Daniele Padelli, salah satunya terjadi di akhir babak pertama. Sayang usaha Dries Mertens masih bisa dimentahkan Padelli. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Antonio Conte melakukan perubahan dengan memasukkan Danilo D'Ambrosio untuk menggantikan Milan Skriniar.

Inter pun memperoleh peluang untuk memecah kebuntuan lewat aksi Romelu Lukaku. Sayang sundulannya masih bisa digagalkan oleh David Ospina.

Napoli akhirnya berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol indah yang dicetak Fabian Ruiz pada menit ke-57. Gelandang asal Spanyol itu melepas tembakan melengkung dari tepi kotak penalti ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Padelli.

Tertinggal satu gol membuat Conte bereaksi dengan menurunkan Christian Eriksen dan Alexis Sanchez, masing-masing menggantikan Stefano Sensi dan Victor Moses.

Eriksen pun memiliki peluang emas untuk menyamaka kedudukan. Sayang tembakan keras yang dilepas pemain asal Denmark itu masih bisa ditepis oleh Ospina.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Napoli pun sukses membawa pulang kemenangan 1-0 dari markas Inter Milan.

Berkat hasil ini, Napoli pun menginjakkan satu kaki mereka di partai final. Meski demikian, I Partenopei tetap harus mewaspadai kebangkitan Inter pada laga leg kedua di San Paolo awal Maret mendatang.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Coppa Italia: Inter Milan Taklukkan Fiorentina 2-1
Hasil Coppa Italia: Juventus Tumbangkan AS Roma 3-1
Hasil Coppa Italia: Taklukkan Parma, AS Roma Melaju ke Babak Perempat Final
Hasil Coppa Italia: Juventus Menang Telak 4-0 dari Udinese
Jadwal Semifinal Coppa Italia: Lazio Tantang AC Milan

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini