Hari Ini, Otavio Dutra Jalani Sumpah Naturalisasi

Jumat, 27 September 2019 09:28 Sumber :
Hari Ini, Otavio Dutra Jalani Sumpah Naturalisasi Otavio Dutra (c) Bola.com/Aditya Wany

Merdeka.com - Otavio Dutra hanya tinggal selangkah lagi untuk menjadi WNI. Bek Persebaya Surabaya itu akan diambil sumpahnya hari ini.

Rencananya, Dutra akan menjalani sumpah dalam rangkaian proses naturalisasi yang dijalaninya itu di Kanwil Kemenkumham, Surabaya, Jumat siang (27/9/2019).

Dutra sudah tidak sabar menanti momen itu. Sebab, pemain asal Brasil ini sudah menunggu hal ini sejak mengajukan pergantian kewarganegaraan, Februari silam.

"Saya tidak sabar menjalani sumpah itu. Setelah menunggu lama, saya akan menjalani proses akhir. Semoga semuanya berjalan lancar besok," kata Dutra kepada Bola.com, Kamis (26/9/2019).

Dutra mulai menjalani naturalisasi setelah namanya direkomendasikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, untuk bergabung Tim Garuda. Dia juga sudah mengikuti beberapa rangkaian pemusatan latihan.

Terakhir, dia masuk Skuat Garuda dalam TC pada Agustus 2019. Namanya disiapkan untuk tampil dalam penyisihan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, McMenemy terpaksa mencoretnya.

Sebab, Dutra belum sah jadi WNI. Pemain berusia 35 tahun itu kembali ke Persebaya. Sebagai pemilik klub, Bajul Ijo kemudian dipusingkan dengan slot pemain asing karena Dutra tak kunjung mendapat status WNI.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Aning Jati
Published: 26 September 2019

(bolacom/ada)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini