Harapan Indra Sjafri untuk Espanyol

Jumat, 14 Juli 2017 09:11 Sumber :
Harapan Indra Sjafri untuk Espanyol Timnas U 19 (c) Bolanet

Merdeka.com - Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri memiliki harapan besar terhadap Espanyol. Indra berharap tim La Liga itu bisa memberikan ujian yang berat bagi pasukannya.

Espanyol tengah menjalani tur di Indonesia. Di Tanah Air, mereka akan melakukan sejumlah aktivitas, salah satunya adalah melakukan pertandingan uji coba melawan timnas U-19.

Pertandingan antara timnas U-19 kontra Espanyol akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/7/2017). Untuk laga itu, tim asuhan Quique Sanchez Flores tersebut bakal menurunkan pemain lapis kedua.

Namun demikian, Indra tetap bersyukur dengan kehadiran tim Espanyol. Sebab selain hal tersebut sesuai dengan agendanya, dia tahu bahwa mencari lawan tanding dari luar negeri adalah hal yang cukup sulit.

"Kami mencari pengalaman, waktu itu timnas beruji coba di dalam negeri melawan level U-21 tidak kalah. Tapi begitu masuk ke ajang sebenarnya kita kesulitan karena tidak ada tekanan lebih di pertandingan uji coba saat itu," ujar Indra.

"Kita bilang ke staf pelatih lebih baik sulit sekarang. Jadi saya minta ke Espanyol agar betul-betul memberikan kesulitan yang lebih supaya tim syaa bisa mencari solusi dari kesulitan itu, karena pengalaman lawan Brazil, Skotlandia, dan Ceko, data statistik kami tetap dominan. Jadi saya minta Espanyol harus dominan dari U-19," sambungnya.

Indra memang sangat berharap bisa mendapat lawan uji coba yang kualitasnya jauh di atas anak-anak asuhnya. Sebab dia ingin membawa timnas U-19 berprestasi di ajang Piala AFF U-19 yang akan digelar bulan September 2017. (fit/pra)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini