Hadapi Vietnam, Indonesia harus berhati-hati pada Le Cong Vinh

Selasa, 6 Desember 2016 08:46 Sumber :
Hadapi Vietnam, Indonesia harus berhati-hati pada Le Cong Vinh Le Cong Vinh (c) PDA

Merdeka.com - Sebuah peringatan dilontarkan oleh bek kanan tim nasional Indonesia Fachrudin Aryanto jelang duel melawan Vietnam, Rabu (7/12) besok. Skuat Indonesia diminta untuk ekstra waspada terhadap ujung tombak tim lawan, Le Cong Vinh.

Striker berusia 30 tahun tersebut merupakan ujung tombak Vietnam yang berbahaya. Bersama dengan Nguyen Van Quyet, dia membentuk kerja sama yang serasi.

Le Cong Vinh sendiri sementara ini sudah berhasil menyumbangkan dua gol bagi negaranya di pentas Piala AFF 2016. Jumlah itu memang tak seberapa, apalagi dia juga tak banyak berkutik di leg pertama lalu.

Meski demikian, Fachrudin meminta semua rekan-rekannya khususnya di lini belakang agar ekstra waspada kepadanya. "Le Chong Vinh striker pengalaman dan sangat berbahaya. Kami harus kerja keras untuk meredamnya," ujar Fachrudin kepada Bola.net, Selasa (6/12).

Di Vietnam nanti, skuat Indonesia akan dihadapkan pada hambatan non teknis yang bisa berdampak cukup besar yakni masalah cuaca. Di Hanoi, suhu udaranya lebih dingin ketimbang kota-kota di Indonesia yang rata-rata berkisar 30 derajat Celsius.

Di sana, udara dingin bisa mencapai 20 derajat Celsius. Akan tetapi, Fachrudin mengaku bahwa sejauh ini rekan-rekannya, khususnya dirinya, tak merasa udara di Hanoi terlalu dingin.

"Sementara di sini tidak terlalu dingin. Semoga saja waktu pertandingan nanti cuaca juga tidak dingin," tutup bek Sriwijaya FC ini. (fit/dzi)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini