Guardiola persembahkan kemenangan untuk Warga Catalan

Rabu, 18 Oktober 2017 09:06 Sumber :
Guardiola persembahkan kemenangan untuk Warga Catalan Josep Guardiola (c) MCFC

Merdeka.com - Josep Guardiola mendedikasikan kemenangan Manchester City di Liga Champions atas Napoli pada dua orang pemimpin pergerakan kemerdekaan Catalan, yang kini tengah menghuni penjara.

Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez saat ini tengah mendekam di balik jeruji besi, seiring berlanjutnya perjuangan kemerdekaan Catalunya.

Voting untuk memutuskan berpisah dari Spanyol pada 1 Oktober silam memicu kontroversi, di mana pemerintah negeri Matador mengatakan bahwa pemungutan suara tersebut ilegal.

Cuixart dan Sanchez lantas ditahan dengan dakwaan sebagai pemimpin gerakan separatis, dan keduanya ditahan tanpa bisa ditebus dengan jaminan.

Guardiola lantas memberikan dukungan pada dua orang tersebut, mengatakan pada reporter bahwa ia mempersembahkan kemenangan klubnya untuk mereka berdua.

"Kemenangan ini didedikasikan pada mereka," tuturnya di Goal International.

"Kami sudah menunjukkan di Catalunya bahwa kewarganegaraan jauh lebih besar dibanding ide apapun. Kami berharap mereka akan segera dibebaskan."

Gol kemenangan City di pertandingan semalam dibuat oleh Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. (gl/rer)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini