Giliran Jerome Valcke yang terseret skandal FIFA

Selasa, 2 Juni 2015 18:44 Sumber :
Giliran Jerome Valcke yang terseret skandal FIFA Jerome Valcke (c) fifa

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke tak ketinggalan disebut-sebut sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam kasus korupsi di tubuh FIFA. Tangan kanan Sepp Blatter tersebut dituduh telah terlibat dalam transaksi 10 juta dolar untuk suap dalam proses pemilihan Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010.

Seperti diketahui, sejak akhir bulan lalu FIFA tengah mendapatkan sorotan publik dunia. Hal ini setelah beberapa petinggi FIFA ditangkap pihak FBI dengan tuduhan korupsi dan suap.

Dan seperti dilansir Reuters, baru-baru ini nama Jerome Valcke juga ikut terseret dalam kasus suap. Dalam tuntutan yang diajukan oleh pihak kejaksaan Agung Amerika Serikat, suap senilai 10 juta dolar AS tersebut dilakukan dalam tiga kali pembayaran dari Januari hingga Maret 2008 oleh petinggi FIFA yang belum diketahui identitasnya.

Namun seperti dilansir The New York Times bahwa pihak penuntut yakin bahwa sosok pejabat tinggi yang dimaksud itu adalah sosok Jerome Valcke, mantan direktur pemasaran FIFA yang kini menjabat sebagai Sekjen FIFA.

Setelah keterkaitannya dengan skandal FIFA ramai dikabarkan, FIFA telah mengumumkan bahwa Valcke membatalkan jadwalnya menghadiri Piala Dunia Perempuan di Kanada yang akan dimulai pada 6 Juni nanti.

"Sangat penting ia mengurusi masalah di markas besar FIFA di Zurich," demikian bunyi pernyataan FIFA. (cnn/dzi)

Topik berita Terkait:
  1. Skandal Korupsi FIFA
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini