Gerrard identifikasi tiga titik lemah MU musim ini

Kamis, 14 September 2017 18:53 Sumber :
Gerrard identifikasi tiga titik lemah MU musim ini Steven Gerrard (c) AFP

Merdeka.com - Eks kapten Liverpool Steven Gerrard menyebut Manchester United masih terlihat lemah di sektor bek tengah dan bek kirinya pada musim ini.

Sejak musim lalu, Jose Mourinho telah berusaha untuk membangun skuat Setan Merah yang tangguh, yang bisa bersaing untuk menjadi juara lagi dan bermain atraktif seperti di era Sir Alex Ferguson. Sejumlah pemain hebat pun sudah diboyong ke Old Trafford.

Di antaranya Zlatan Ibrahimovic, Romelu Lukaku, Paul Pogba dan Nemanja Matic. Mourinho sebenarnya juga telah mendatangkan dua bek tengah baru yakni Eric Bailly dan Victor Lindelof, namun nama yang terakhir ini masih harus beradaptasi lebih dahulu dengan atmosfer sepakbola Inggris.

Perubahan yang dilakukan Mourinho sendiri langsung terlihat sangat menjanjikan pada musim ini. MU belum pernah kalah dan memenangkan tiga dari empat pertandingan mereka di Premier League, plus satu kemenangan di Liga Champions.

Skuat MU juga menjadi tim yang haus gol. Meski demikian, menurut Gerrard skuat United masih belum sempurna, karena ada tiga posisi di lini belakang yang masih perlu perbaikan.

"Saya khawatir tentang kerjasama dua bek tengah mereka," cetusnya kepada BT Sport.

"Saya tidak melihat Vidic-Ferdinand. Saya rasa mereka belum menemukan bek kiri yang tepat," sambungnya.

"Meski saya suka Valencia ketika ia merangsek maju dan ia adalah pemain kuat, ia bisa terpergok ketika pemain-pemain lawan melewati mereka," ujar Gerrard. (bts/dim)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini