Gara-gara hitung suara Pilgub Jabar, PSKC Vs Persib batal

Rabu, 4 Juli 2018 01:49 Sumber :
Gara-gara hitung suara Pilgub Jabar, PSKC Vs Persib batal Persib Bandung (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Duel antara PSKC Ciamis kontra Persib Bandung pada putaran pertama Piala Indonesia yang seharusnya digelar pada Rabu (4/7/208), di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat, batal terlaksana. Penyebabnya lantaran tidak turunnya izin keramaian dari pihak kepolisian.

Ketua Organizing Committee Piala Indonesia, Iwan Budianto, mengatakan bahwa laga tersebut ditunda karena pihak kepolisian fokus untuk mengamankan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Adapun, pertandingan tersebut bakal ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Jadi baru saja selesai lima menit lalu Match Coordination Meeting (MCM). Kapolres setempat (Ciamis) tidak memberikan izin, intinya dikarenakan pada hari besok itu pas bersamaan dengan rekapitulasi perhitungan suara Pilgub," ujar Iwan, Selasa (3/7).

Iwan menambahkan, kepolisian memberikan rekomendasi partai tersebut dijadwal ulang pada 5 Juli. Namun, opsi tersebut ditolak Persib lantaran berdekatan dengan pertandingan Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/7).

"Jadi tidak berkenan persibnya. Artinya ya setelah ini kami terbitkan surat itu ditunda sampai batas waktu yang kami tentukan kemudian. Jadi kami harus menyesuaikan jadwalnya Persib. Tidak boleh juga kami menganggu jadwalnya Persib," katanya.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan bahwa dibatalkannya pertandingan melawan PSKC membuat Persib kecewa. Sebab, tim berjuluk Maung Bandung itu telah tiba di Ciamis.

"Ya mereka pasti kecewa, tapi kami juga baru mendapatkan larangannya malam ini tadi di MCM. Tapi apa boleh buat kami harus menyesuaikan agenda republik ini," tutup Iwan. (fit/pra)

Topik berita Terkait:
  1. Persib Bandung
  2. Piala Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini