Galliani bangga pada akademi Primavera Milan

Kamis, 5 November 2015 21:32 Sumber :
Galliani bangga pada akademi Primavera Milan Adriano Galliani (c) AFP

Merdeka.com - Adriano Galliani mengaku bangga terhadap akademi Rossoneri yang saat ini mampu menghasilkan banyak pemain muda berkualitas di skuat senior AC Milan.

Musim ini, Milan mempromosikan dua pemain mudanya ke dalam skuat senior. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma dan Davide Calabria. Di musim-musim sebelumnya, ada sejumlah nama lain yang juga sukses diorbiktkan ke skuat inti dari tim primavera. Sebut saja Bryan Cristante hingga Mattia De Sciglio.

Produktifnya tim akademi alias tim primavera itu pun membuat Galliani berseri-seri. Ia mengatakan bahwa Milan akan terus berusaha mengorbitkan setidaknya satu pemain primavera tiap musimnya di skuat senior.

"Akademi pemain muda adalah pabrik kami. Tujuan kami adalah mencari satu pemain tiap tahunnya untuk bermain di tim utama. Saat ini kami menjadi yang terdepan (untuk urusan mengorbitkan pemain muda), jika Anda menghitung para pemain seperti Cristante, Donnarumma dan Calabria dalam 2-3 tahun terakhir," ujar Galliani pada Milan Channel.

"Tahun depan kami akan mengambil satu pemain lagi, namun kami tak akan menyebutkan nama hingga pertemuan selanjutnya tahun depan. Ini adalah sesuatu yang pantas dibanggakan (empat full-back hasil didikan akademi). Jika kami menambahkan Donnarumma maka akan ada lima pemain (akademi) di tim utama kami. Kami kembali ke era tahun 1986 ketika Franco Baresi, Paolo Maldini, Alessandro Costacirta dan Evani bermain bersama-sama. Saya sangat puas bisa memiliki banyak pemain muda didikan akademi dan juga banyak pemain asal Italia secara umum di dalam tim. Saya rasa ini adalah jalan yang benar untuk diikuti," terangnya. (mica/dim)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. AC Milan
  3. Adriano Galliani
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini