Gagal ke final, penampilan Sriwijaya FC tuai pujian

Kamis, 15 Februari 2018 08:01 Sumber :
Rahmad Darmawan (c) SriwijayaFC

Merdeka.com - Sriwijaya FC (SFC) gagal melaju ke final Piala Presiden 2018 setelah takluk 0-1 dari Bali United pada laga leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2) malam. Meski tersingkir, Hamka Hamzah dkk tetap mendapatkan apresiasi dari sang pelatih, Rahmad Darmawan.

SFC menyerah 0-1 dari Serdadu Tridatu lewat gol yang dicetak oleh Demerson pada menit ke-82. Lewat sepak pojok yang dieksekusi Fadhil Sausu, Demerson memenangi duel dan menceploskan bola ke gawang Teja Paku Alam lewat sundulan kepalanya.

Namun meski gagal menembus final, Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Sebab, pasukannya telah menjalankan permainan sesuai instruksi yang diberikannya sebelum laga.

"Bagaimanapun juga saya harus apresiasi para pemain yang mampu menunjukkan determinasi pertandingan. Utamanya pada babak pertama dari awal hingga akhir," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.

"Memang banyak momen yang mestinya kami banyak mencetak gol tetapi kami sia-siakan. Tetapi satu lagi yang patut diapresiasi adalah para pemain mampu melakukan pressing ketat sepanjang babak pertama dan itu berhasil," sambungnya.

Lebih jauh, RD mengatakan, pihaknya memang tak mematok target tinggi di Piala Presiden. Sebab, turnamen ini juga merupakan ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi dimulai.

"Kita harus sama-sama ingat, apa tujuan gelaran ini digelar. Pertama untuk mempersiapkan tim, lalu melihat bagaimana perangkat pertandingan bekerja dan bagi kami pribadi, tentu ada introspeksi yang harus dilakukan nantinya setelah gelaran ini," tutup mantan pelatih Persija Jakarta ini. (fit/pra)

Topik berita Terkait:
  1. Sriwijaya FC
  2. Piala Presiden
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini