Final Piala Dunia 2022 resmi tanggal 18 Desember

Jumat, 20 Maret 2015 01:27 Sumber :
Final Piala Dunia 2022 resmi tanggal 18 Desember Piala Dunia 2022 (c) AFP

Merdeka.com - Satu keputusan penting sudah diambil oleh FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar yang penuh kontroversi. Partai puncak atau final dipastikan digelar pada tanggal 18 Desember 2022, bertepatan dengan salah satu hari besar kenegaraan di Qatar.

FIFA memang belum merilis jadwal turnamen secara lengkap, namun bisa diperkirakan Piala Dunia kedua di Asia itu akan dimulai pada bulan November. Sebenarnya UEFA menginginkan final dimainkan tanggal 23 Desember, namun masalah transportasi menjadi pertimbangan karena tanggal itu berdekatan dengan hari Natal.

Muncul pula sejumlah laporan yang menyatakan Qatar 2022 akan berlangsung selama 28 hari. Berkurang empat hari dari format tradisional.

"Bagi kami, ini merupakan langkah penting. Akhirnya kita mengetahui turnamen tersebut akan berakhir pada 18 Desember yang juga merupakan Qatar National Day, jadi ini sangat sempurna.

"Anda masih punya waktu untuk belanja kebutuhan Natal - ini adalah masalah besar. Sisanya, seperti 28 hari, saya tak bisa berbicara lebih banyak lagi, namun besok anda boleh menanyakan semua pertanyaan yang ingin anda (jurnalis) tanyakan." terang Walter de Gregorio, direktur komunikasi FIFA dikutip Sky Sports. (sky/dct)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Piala Dunia 2022
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini