FIGC konfirmasi tiga kandidat pelatih timnas Italia

Rabu, 28 Februari 2018 22:09 Sumber :
FIGC konfirmasi tiga kandidat pelatih timnas Italia Antonio Conte (c) CFC

Merdeka.com - Federasi Sepakbola Italia [FIGC] mulai buka suara soal kandidat pelatih baru yang bakal menukangi timnas Italia. Tiga nama masuk dalam kandidat yang dipilih oleh FIGC, salah satunya adalah Antonio Conte.

Italia tidak lagi memiliki pelatih pasca mundurnya Gian Piero Ventura dari posisi pelatih. Ventura tidak lagi jadi pelatih usai gagal membawa Italia bermain di Piala Dunia 2018. Kegagalan pertama Italia tampil di Piala Dunia sejak 60 tahun lalu.

Komisioner FIGC, Alessandro Costacurta, ditunjuk sebagai orang yang bertanggung jawab mencari pelatih baru. Costacurta pun menyebut ada tiga pelatih yang masuk dalam bidikan dan akan diputuskan pada bulan Juni mendatang.

"Kami akan menunjuk pelatih baru Italia pada bulan Juni. Dia tidak akan jauh dari nama [Luigi] Di Biagio, [Antonio] Conte atau [Roberto] Mancini," buka Costacurta.

Dari tiga nama tersebut, saat ini semuanya masih menjalankan tugas masing-masing. Conte masih punya kontrak dengan Chelsea. Mancini bertugas di Zenit St Petersburg dan Di Biagio menjadi pelatih sementara timnas Italia.

Conte memang menjadi unggulan untuk posisi pelatih timnas Italia. Tapi, Costacurta memastikan bahwa peluang dua nama lain juga sama besarnya. Termasuk Di Biagio yang baru saja naik pangkat dari pelatih U-21 jadi careteker tim senior.

"Saya tidak pernah bilang Conte jadi unggulan. Saya hanya biang dia punya parameter yang bagus untuk bekerja di timnas. Dia telah melakukannya dengan baik. Apalagi, saat ini kami punya banyak talenta hebat. Kami juga butuh pelatih hebat," tandas legenda AC Milan tersebut. (soc/asa)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini