FIFA sudah punya alternatif untuk Piala Dunia 2022

Senin, 3 November 2014 23:54 Sumber :
FIFA sudah punya alternatif untuk Piala Dunia 2022 Qatar 2022 menimbulkan masalah penyelenggaraan (c) ist

Merdeka.com - Sejak 2010 lalu, Qatar sudah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Namun terpilihnya Qatar memunculkan beberapa masalah, mulai dari korupsi hingga penyelenggaraan Piala Dunia itu sendiri.

Seperti diketahui, secara tradisional, Piala Dunia selalu dilaksanakan pada bulan Juni-Juli, saat kebanyakan kompetisi domestik Eropa sudah berakhir. Namun pada bulan-bulan itu, temperatur di Qatar akan sangat panas, sehingga berat rasanya Piala Dunia 2022 dimainkan pada bulan-bulan tersebut.

Timbul wacana untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2022 pada bulan November atau Desember dengan alasan temperaturnya lebih bisa diterima. Tetapi, pada bulan tersebut, kebanyakan kompetisi domestik masih berjalan.

"Kami makin dekat dengan keputusan kapan Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan dengan dua opsi yaitu Januari-Februari atau November-Desember, tapi FIFA juga diminta untuk mempertimbangkan bulan Mei.

"Kami akan meringkas apa yang kami dapat hari ini dan memberikan tanggapan pada semua pihak untuk menyiapkan diri menuju pertemuan selanjutnya di mana kami terus bergerak untuk meraih keputusan akhir." ujar sekjen FIFA, Jerome Valcke seperti dikutip Sky Sports.

Sebagai tambahan, European Clubs Association (ECA) memberi masukan agar Piala Dunia 2022 dimainkan pada bulan Mei-Juni. Sementara kubu European Professional Football Leagues (EPFL) menyarankan pada bulan Mei-Juni sebagai alternatif. Kedua masukan itu juga sudah dikonfirmasi oleh FIFA. (sky/dct)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Piala Dunia 2022
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini