FIFA pindahkan tes Doping Piala Dunia ke Swiss

Jumat, 15 November 2013 02:16 Sumber :
FIFA pindahkan tes Doping Piala Dunia ke Swiss FIFA akan gunakan fasilitas laboratorium di Swiss. (c) AFP

Merdeka.com - Tak adanya laboratorium anti doping yang terakreditasi di Brasil untuk gelaran akbar Piala Dunia 2014 memaksa FIFA untuk memindahkan sampel tes urine dan darah ke Swiss.

FIFA telah mengkonfirmasi resmi bahwa sampel darah dan urine yang dikumpulkan pada event Piala Dunia mendatang tidak akan di diuji di Brasil melainkan di Swiss.

Laboratorium di Rio de Janeiro tidak mempunyai akreditasi dari World Anti-Doping Association (Wada) atau Asosiasi Anti-Doping Dunia. Sementara fasilitas laboratorium di kota lain untuk event Olimpiade Musim Panas 2016 mendatang belum selesai dibangun.

"Setelah melalui pertimbangan dan diskusi yang mendalam dengan Wada dan pihak berwenang di Brasil, FIFA memutuskan menggunakan laboratorium yang telah terakreditasi Wada di Lausanne Swiss untuk menganalisa sampel darah dan urine pada gelaran Piala Dunia 2014 Brasil mendatang."

Hal ini membuat FIFA harus menerbangkan sampel urine dan darah menyeberangi Samudra Atlantik menuju laboratorium di Eropa (gl/ada)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini