Federasi Sepak Bola Portugal: Tidak Ada Ancaman Ronaldo Tinggalkan Piala Dunia 2022

Jumat, 9 Desember 2022 15:54 Reporter : Haris Kurniawan
Federasi Sepak Bola Portugal: Tidak Ada Ancaman Ronaldo Tinggalkan Piala Dunia 2022 Ekspresi Ronaldo duduk di kursi cadangan. ©2022 REUTERS

Merdeka.com - Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) membantah kabar mengenai ancaman mega bintang mereka Christiano Ronaldo untuk meninggalkan Piala Dunia 2022 karena isu pertengkaran dengan pelatih Fernando Santos.

Mereka menegaskan, Ronaldo bakal terus berada di Qatar untuk mengikuti turnamen hingga selesai.

"FPF mengklarifikasi bahwa tidak sekalipun kapten tim nasional, Cristiano Ronaldo, pernah mengancam akan meninggalkan tim nasional selama sesi latihan berlangsung," demikian tulis pernyataan resmi.

Dengan adanya penegasan tersebut, mereka memastikan isu mengenai ancaman itu yang bersumber dari surat kabar tidaklah benar.

"Sebuah artikel di surat kabar yang diterbitkan pada Kamis memastikan kalau Cristiano mengancam akan meninggalkan tim saat ada perbincangan dengan Fernando Santos selaku pelatih timnas," tulisnya.

"Cristiano Ronaldo setiap hari selalu menciptakan rekor unik selama melayani tim nasional dan negara. Hal itu perlu dihormati dan sebagai testimoni betapa tingginya komitmen dia untuk Portugal."

2 dari 2 halaman

Koran Portugal Tulis Ancaman Ronaldo

Awal mula isu ini berhembus kala Ronaldo dicadangkan di laga melawan Swiss pada babak 16 besar. Ronaldo baru masuk di menit ke-73.

Momen Ronaldo dicadangkan itu memang terbilang langka. Terakhir kali Ronaldo memulai laga dari bangku cadangan saat membela Portugal adalah pada tahun 2008.

Kemudian di akhir laga, Ronaldo menunjukkan gestur seperti tidak ingin merayakan kemenangan 6-1 Portugal atas Swiss. Ia juga tampak tidak ingin memberikan terima kasih kepada para pendukung yang hadir di stadion.

Atas momen-momen tersebut, Record, salah satu koran nasional di Portugal melakukan analisis. Analisis itu kemudian dituangkan menjadi sebuah tulisan di halaman depan.

Headline tulisan tersebut terbilang menggemparkan. Record tidak segan menaruh judul seperti ini, “Ronaldo mengancam akan pergi.”

Tulisan itu berdasarkan informasi bahwa ada ketegangan antara Ronaldo dengan pelatih timnas Portugal Fernando Santos. Sehingga, ada spekulasi yang keluar kalau perbincangan itu soal ketidakpuasan sang pemain dicadangkan.

Sumber: Bolanet [hrs]

Baca juga:
Penampilan Glamor Kekasih Ronaldo saat Nonton Portugal vs Swiss
Piala Dunia 2022: Curhatan Sedih Georgina Tak Lihat Ronaldo Main Lawan Swiss
Ekspresi Cristiano Ronaldo Menunggu Panggilan Bermain di Bangku Cadangan Piala Dunia
Ekspresi Cristiano Ronaldo Menunggu Panggilan Bermain di Bangku Cadangan Piala Dunia
Hoaks Catut Cristiano Ronaldo di Sepanjang Piala Dunia 2022, Terbaru Disebut Mualaf
Perjalanan Panjang Klub Liga 1 untuk Hadapi Cristiano Ronaldo di Liga Champions Asia Tahun Depan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini