Fakta-Fakta Mengejutkan di Balik Pesta Gol Persib Bandung ke Gawang Persiwa

Selasa, 12 Februari 2019 10:36 Reporter : Dian Rosadi
Fakta-Fakta Mengejutkan di Balik Pesta Gol Persib Bandung ke Gawang Persiwa Persib Bandung. ©2015 Merdeka.com/Bola.net

Merdeka.com - Persib Bandung sukses mengandaskan tim tamu Persiwa Wamena dengan skor 7-0 dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2). Disaksikan ribuan bobotoh yang memenuhi Stadion Jalak Harupat, Persib berpesta gol

Ezechiel N'Douassel memborong tiga gol atau hattrick dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Chad ini berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke-16. Penyerang Persib ini menambah golnya di menit 38 dan 55.

Pemain rekrutan anyar, Srdan Lopicic memperbesar keunggulan setelah mencetak gol lewat penalti pada menit 50. Tiga gol lainnya dicetak Esteban Vizcarra pada menit 65, pemain muda Beckham Putra Nugraha pada menit 79 dan Ghozali Siregar di penghujung babak kedua.

Berikut fakta-fakta mengejutkan usai kemenangan Persib atas Persiwa di Piala Indonesia.

1. Pesta Gol Terbanyak di Piala Indonesia

Persib Bandung mampu menorehkan sejarah baru di pentas Piala Indonesia dengan jumlah gol terbanyak yang berhasil dicetak dalam satu pertandingan yakni tujuh gol. Dalam turnamen yang digelar sejak 2005 itu, Persib belum pernah mencetak gol hingga sebanyak ini.

Dari catatan pertandingan yang dijalani Persib di Piala Indonesia, Persib pernah mencetak empat gol tanpa balas saat melawan Persipasi Bekasi pada gelaran Piala Indonesia tahun 2010 lalu. Tak hanya melibas Persipasi, Skuat Maung Bandung juga pernah mengalahkan Persita dan Bontang dengan margin gol yang cukup besar yakni 4-1. Sisanya margin gol yang dicetak Persib hanya 1 hingga dua gol

Tak hanya kemenangan Persib pun rupanya pernah mengalami catatan buruk kebobolan dengan jumlah gol cukup besar. Ini terjadi saat gelaran Piala Indonesia tahun 2005. Saat itu Persib dikalahkan PSMS dengan skor telak 0-5.

2. Pemain Muda Bersinar

Beckham Putra Putra merupakan salah satu pemain yang berhasil menyumbangkan satu gol dalam laga melawan Persiwa Wamena yang berakhir dengan skor 7-0. Beckham yang juga adik kandung dari Gian Zola ini berhasil mencetak gol pada menit 79.

Di usia yang terbilang muda yakni 17 tahun, Beckham sudah menorehkan berbagai prestasi. Gol ke gawang Persiwa menjadi salah satu bukti bahwa Beckham mampu menampilkan performa terbaiknya kepada pelatih dan bobotoh.

Sebelum merumput bersama Persib Senior, Beckham merupakan pemain Persib U-19. Beckham bersama kawan-kawan di Persib U-19 berhasil meraih gelar juara Liga 1 2018 lalu.

Sebelum turun dalam pertandingan Persiwa, Beckham sendiri menjalani debutnya bersama tim senior Persib Bandung saat menghadapi PSKC. Saat itu Persib berhasil menang dengan skor 2-1.

3. Ezechiel Cetak Hattrick Pertama

Ezechiel N'Douassel berhasil mencetak hattrick pertamanya dalam pertandingan melawan Persiwa Wamena. Tiga gol yang dia lesakan pada menit 16, 38 dan 55 ini menjadi bukti ketajaman pemain asal Chad ini.

Jika melihat statistik, kiprah Ezechiel di semua kompetisi di Indonesia terbilang cukup baik. Namun rata-rata Eze hanya mencetak satu hingga dua gol dalam satu pertandingan. Eze sendiri bergabung bersama Persib Bandung pada 2017 lalu.

Ezechiel memcetak dua gol saat melawan PSMS di pentas Liga 1 pada Juni 2018. Saat itu persib menang 3-0. Selain itu saat melawan PSM, Ezechiel juga berhasil mencetak dua gol. Saat itu Persib menang 3-0 pada bulan Mei tahun lalu. Tak sampai disitu, saat melawan Borneo (3-1) dan Arema (2-2), Ezechiel juga berhasil menorehkan dua gol. [end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini