KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Fachri kantongi kekuatan lawan di Piala AFF U-16

Senin, 19 Juni 2017 21:14 Sumber :
Fachri Husaini (c) @pssi_fai

Merdeka.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini terus mempersiapkan timnya untuk mengikuti gelaran Piala AFF U-16. Fachri mengaku sudah mengantongi kekuatan dua lawan berat timnya yakni Australia dan Thailand.

Demi mempersiapkan timnya mengikuti Piala AFF U-16, Fachri memboyong anak-anak asuhnya untuk mengikuti Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Hasilnya, mereka keluar sebagai juara.

"Kami amat sangat bersyukur Alhamdulillah atas kemenangan ini," ujar Fachri setelah kembali dari Vietnam, Senin (19/6/2017).

Namun meski menang, Fachri menegaskan timnya tidak bisa berleha-leha. Sebab, pada bulan Juli nanti, Timnas U-16 sudah harus berlaga di pentas Piala AFF U-16 di Thailand.

Meski sibuk mendampingi timnya selama di Vietnam, namun Fachri mengaku menyempatkan diri untuk mencari tahu gambaran kekuatan para calon lawannya di Thailand nanti. Secara spesifik, dia menyebut sudah mengetahui gaya main Australia dan Thailand.

"Masih banyak yang perlu kami persiapkan, pekerjaan rumah masih menumpuk. Gambaran lawan di AFF sudah saya temukan, Australia dan Thailand mirip-mirip," tuturnya.

Thailand dan Australia tergabung di grup yang sama dengan Indonesia yakni di Grup A. Australia adalah juara turnamen tahun lalu, sementara Thailand juara pada tahun 2015. Laos dan Myanmar juga siap menjadi kuda hitam pada persaingan di Grup A ini. (fit/asa)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.