KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Fachri Husaini optimis juara Piala AFF U-16

Senin, 19 Juni 2017 17:36 Sumber :
Fachri Husaini (c) @pssi_fai

Merdeka.com - Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam grup yang berat di pentas Piala AFF U-16 tahun 2017. Meski demikian, pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini mengaku optimis pasukannya bisa merebut gelar juara di ajang tersebut.

Tahun ini, Piala AFF U-16 akan dilaksanakan pada 9 hingga 22 Juli di Bangkok, Thailand. Sesuai hasil undian, Timnas U-16 akan tergabung dalam grup A.

Grup A sangat berat karena ada sejumlah negara dengan tradisi sepakbola yang bagus di sana. Selain Laos dan Myanmar, juga ada Singapura, Australia dan Thailand. Dua negara terakhir tentu akan menjadi momok tersendiri bagi pasukan Timnas U-16.

"Sekali lagi saya katakan, tidak ada Timnas usia muda di dunia ini yang mendominasi. Semua setara," ujar Fachri, Senin (19/6/2017).

Rasa optimis itu sendiri datang setelah Timnas U-16 bertanding di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Pada turnamen yang digelar di Vietnam itu, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan keluar sebagai juara.

"Saya rasa optimis harus, target juara juga harus, yang paling penting adalah bagaimana anak-anak terus mendapatkan kesempatan bertanding. Dan piala ini juga bukti bahwa mereka membutuhkannya (kesempatan bertanding)," tandas Fachri. (fit/asa)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.