Ernesto Valverde Keluhkan 2 Kartu Merah ke Pemain Barcelona Saat Hadapi Sevilla

Selasa, 8 Oktober 2019 09:51 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ernesto Valverde Keluhkan 2 Kartu Merah ke Pemain Barcelona Saat Hadapi Sevilla Ernesto Valverde. ©AP Photo

Merdeka.com - Kendati menang besar atas Sevilla, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih memiliki ganjalan. Dia mengeluhkan dua kartu merah yang didapat pemainnya, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele, saat menghadapi Sevilla pada laga pekan kedelapan La Liga, Minggu (6/10).

Menjamu Sevilla di Camp Nou, El Barca tampil percaya diri. Mereka berhasil mengunci kemenangan 4-0 atas Sevillistas. Keempat gol Los Cules disarangkan Luis Suarez (27'), Arturo Vidal (32'), Ousmane Dembele (35'), dan Lionel Messi (78').

Selain diwarnai banyak gol, duel ini juga berlangsung panas sejak bola digulirkan. Tercatat, wasit Antonio Mateu yang memimpin jalannya pertandingan mengeluarkan sembilan kartu kuning dan dua kartu merah.

Lima kartu kuning dan dua kartu merah diterima pemain Barcelona. Sementara itu di kubu Sevilla, ada empat pemain yang mendapat kartu kuning.

Dua kartu merah yang keluar dari kantong wasit Antonio Mateu ditujukan untuk Ronald Araujo pada menit ke-87, dan Ousmane Dembele menit ke-88.

Araujo terpaksa diusir akibat melakukan pelanggaran keras kepada Javier 'Chicharito' Hernandez. Di sisi lain, Dembele menerima kartu kuning kedua akibat memaki wasit menyusul insiden yang melibatkan Araujo dan Chicharito.

1 dari 1 halaman

Valverde Anggap Dua Pemainnya Tak Layak Dapat Kartu Merah

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap kedua anak asuhnya tersebut tak layak diganjar kartu merah. Bagi Valverde, wasit telah mengambil keputusan yang berlebihan.

"Wasit memiliki pendapatnya sendiri tentang situasi itu, dan dia berhak atas pandangannya. Namun, saya tidak begitu yakin keputusan itu benar dalam pertandingan yang berjalan bersih," ujar Valverde.

"Pelanggaran Araujo seharusnya bukan kartu merah, tetapi saya tidak netral dalam hal ini. Untuk Dembele, saya terkejut melihat dia diusir karena membuat komentar kepada wasit," lanjutnya.

"Menurut saya itu bukan komentar panjang yang dikeluarkan oleh Dembele. Bahkan, saya sulit untuk berkomunikasi dengan Dembele dalam bahasa Spanyol, jadi saya terkejut dia berkomentar kepada wasit," papar Valverde.

Kemenangan atas Sevilla membawa Barcelona kini berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 16. Barcelona tertinggal dua poin dari Real Madrid yang menempati urutan teratas.

Reporter: Rizki Hidayat
Sumber: Bola.com [RWP]

Baca juga:
Sempat Tertinggal, Barcelona Berhasil Atasi Perlawanan Inter Milan dengan Skor 2-1

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini