El Clasico tidak ganggu fokus Barca lawan Super Depor

Minggu, 17 Desember 2017 11:05 Sumber :
El Clasico tidak ganggu fokus Barca lawan Super Depor Ernesto Valverde. (c) AFP

Merdeka.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan dirinya dan timnya sama sekali tidak memikirkan pertandingan lawan Real Madrid saat ini karena mereka justru fokus untuk duel melawan Deportivo La Coruna.

Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini unggul delapan poin atas Madrid di klasemen La Liga. Barca ada di posisi pertama dengan raihan 39 poin, sementara Madrid ada di posisi empat dengan 31 poin.

Untuk pekan ini, Madrid masih belum bermain di La Liga. Sebab mereka baru saja menjalani pertandingan final Piala Dunia Antarklub melawan Gremio.

Sementara itu Barca akan tanding melawan Super Depor di Camp Nou. Jika menang, maka selisih Blaugrana dengan madrid akan melebar menjadi 11 poin.

Pekan depan, Barca akan tanding melawan Madrid di Santiago Bernabeu. Jika bisa menang lagi atau setidaknya tidak sampai kalah, maka peluang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk mengejar Blaugrana bisa kian menipis. Namun demikian, Valverde mengaku sama sekali tidak memikirkan pertandingan tersebut.

"Apa yang sedang kami pikirkan adalah memenangkan pertandingan kami besok. Tidak ada gunanya mengkhawatirkan pertandingan minggu depan sebelum memikirkan pertandingan besok," tegasnya seperti dilansir Sportsmole.

"Saya tidak berpikir bahwa (pertandingan Real) telah mempengaruhi para pemain, mereka khawatir tentang besok. Jadi tidak, kami sama sekali tidak terganggu oleh Clasico," sambung Valverde.

Selain itu, jika menang atas Depor, Barca juga akan menjauh enam poin dari tim yang ada di posisi kedua, Atletico Madrid. Atletico sendiri sudah menjalani pertandingan di jornada 16 ini atas Alaves dan menang tipis 1-0. (sm/dim)

Topik berita Terkait:
  1. El Clasico
  2. Barcelona Fc
  3. Real Madrid
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini