Egy Maulana Vikri wajib pulang untuk penuhi panggilan Timnas

Rabu, 14 Maret 2018 12:01 Sumber :
Egy Maulana Vikri wajib pulang untuk penuhi panggilan Timnas Imam Nahrawi dan Egy Maulana (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Egy Maulana Vikri wajib pulang ketika mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. Terkait tuntutan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) meminta kejelasan detail dalam kontrak Egy di Lechia Gdansk.

Seperti yang diketahui, pemain 17 tahun tersebut telah resmi menjalin kontrak dengan klub adal Polandia tersebut pada hari Minggu (11/3) kemarin. Egy mendapat kontrak dengan durasi tiga tahun dan akan mengenakan jersey nomor 10.

Pemain jebolan SKO Ragunan tersebut membuat bangsa Indonesia bangga. Pasalnya, Egy adalah pemain pertama yang bermain di Liga Utama Polandia. Dan ia dipercaya akan sukses di sana dengan melihat talenta besarnya.

Namun di sisi lain, kepergian Egy ke Eropa menimbulkan kekhawatiran jika ia tak bisa memperkuat Timnas Indonesia yang akan menjalani turnamen di Asian Games 2018 dan kompetisi lainnya di tahun 2018 ini.

Untuk memastikan hal itu, Imam Nahrawi meminta agar di dalam kontrak Egy terkait izin pulang ke Indonesia membela Timnas ditegaskan dalam kontrak. Oleh karena itu, Menpora akan memanggil Egy dan rombongannya untuk melaporkan detail kontrak di Lechia.

"Kami sudah minta kepada siapa pun yang main di luar negeri, ketika Timnas membutuhkan hukumannya wajib pulang kembali ke tanah air," ucap Nahrawi.

"Saya minta kepada Egy dan manajernya dalam kontrak harus jelas tertulis. Jadi klub harus mengizinkan Egy pulang saat Timnas melakukan TC atau ada pertandingan."

"Makanya saya akan panggil mereka untuk laporan hasil kemarin ke Polandia," papar pria asal Bangkalan tersebut.

(ins/shd)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini