Dua pemain Persisam absen hadapi PSPS

Senin, 16 September 2013 13:00 Sumber :
Dua pemain Persisam absen hadapi PSPS Persisam Samarinda. (c) Antara

Merdeka.com - Dua pemain Persisam Putra Samarinda Bayu Gatra dan Aldair Makatindu bakal absen di dua laga kandang menjamu Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru. Keduanya tak bisa bermain karena telah bergabung dengan timnas U-23 yang turut andil di Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Minggu, mengatakan dua pemain tersebut telah berangkat menuju Palembang untuk bergabung dengan timnas U-23 yang akan bertanding di Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang.

"Tadi padi (Minggu, 15/9) keduanya sudah berangkat, sehingga dipastikan tidak bisa memperkuat tim pada pertandingan hari ini melawan Persija dan besok lusa melawan PSPS pekanbaru," jelas Agus Coeng seperti dilansir Antara.

Menurut Agus Coeng, pihak manajemen sangat mendukung kiprah dua pemain tersebut masuk dalam skuad timnas, meskipun tenaganya masih dibutuhkan dalam tim Persisam sendiri.

"Untungnya posisi kami masih aman dari zona degradasi di kancah ISL ini, sehingga kami juga sangat legowo kehilangan dua pemain di pertandingan kandang terakhir," jelasnya.

Sementara itu Bayu Gatra dihubungi dari Samarinda mengatakan, saat ini dia dan Aldair sudah bergabung dengan skuad timnas U-23 asuhan Rachmad Darmawan. Bayu mengaku akan berkosentrasi penuh menjalani latihan bersama timnas sebagai persiapan pertandingan melawan negara Islam di ISG 2013.

"Saya memang tergolong pemain baru di timnas, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa masuk di tim inti,"jelas Bayu.

Timnas U-23 merupakan skuat yang dipersiapkan mengikuti SEA Games 2013 di Myanmar, dan menjadikan even ini sebagai ajang uji coba sebelum mengikuti SEA Games.

Hingga saat ini ada delapan tim yang menyatakan tetap ikut cabang sepakbola ISG 2013 di antaranya, Indonesia, Irak, Arab Saudi, Palestina, Turki, Suriah, Maroko, dan Oman. (ant/mac)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. ISL
  3. Persisam Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini