KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Dua pemain naturalisasi gabung TC Timnas untuk PPA 2015

Minggu, 10 Maret 2013 15:37 Sumber :
Tonnie Cusell (c) AFP

Merdeka.com - Satu demi satu, para pemain yang dipanggil Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti seleksi dalam pemusatan latihan/training centre (TC) tim nasional Indonesia mulai berdatangan.

Pemanggilan tersebut, bertujuan menyiapkan skuad jelang tampil dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Para pemain yang lolos seleksi, akan berjuang melawan Arab Saudi, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 23 Maret mendatang.

"Dua pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly dan Tonnie Cusell dipastikan tiba di Jakarta pada pukul 18.00 WIB. Mereka langsung bergabung dengan para pemain seleksi lainnya yang sudah berada di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta," ujar Direktur Media Badan Tim Nasional (BTN), Tommy Rusian Arief.

"Selain itu, tambahan pemain datang dari klub Persebaya Surabaya sebanyak dua pemain. Kemudian, dari Persib Bandung enam pemain. Sedangkan sisanya, mulai menyusul pada tanggal 14 Maret," tambahnya.

Sebelumnya, TC Timnas juga sudah diikuti satu pemain naturalisasi, Diego Michiels. Tommy menambahkan, bergabungnya para pemain, membuat situasi TC akan berjalan dengan baik.

"Sebab, ini modal Indonesia untuk menghadapi Arab Saudi pada 23 Maret mendatang. Waktu latihan yang cukup, harus bisa dimanfaatkan para pemain untuk meningkatkan kemampuannya di bawah komando pelatih Luis Manuel Blanco," tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Tommy, pembukaan TC Timnas yang dipastikan berlangsung di SUGBK, pada 15 Maret, akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo), Ketua Umum PSSI Djohar Arifin.

"Selain itu, dua tokoh sepak bola nasional juga akan hadir, Nirwan Dermawan Bakrie dan Arifin Panigoro," pungkasnya. (bola/mac)

Topik berita Terkait:
  1. Timnas Indonesia

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.