Dua pelatih peserta Anniversary Cup kritik pencahayaan Stadion Pakansari

Jumat, 4 Mei 2018 01:27 Sumber :
Dua pelatih peserta Anniversary Cup kritik pencahayaan Stadion Pakansari Pelatih dari empat negara yang ikut Anniversary Cup 2018 (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Kondisi Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, mendapatkan perhatian dari tim nasional (timnas) Korea Utara U-23 dan Bahrain U-23. Mereka menilai stadion berkapasitas 30.000 penonton itu sangat kurang dalam pencahayaan.

Kejadian memalukan sempat terjadi pada laga lanjutan turnamen Anniversary Cup antara Korea Utara U-23 verus Bahrain U-23 di Stadion Pakansari, Kamis (3/5/2018). Pada menit ke 50, lampu stadion tiba-tiba padam. Meski hanya dua menit, pertandingan menjadi terganggu dan dihentikan oleh wasit. Suasana stadion mendadak menjadi gelap.

Usai laga, pelatih Korea Utara U-23, Ju Song Il menilai, pencahayaan di Stadion Pakansari tidak maksimal. Padahal secara keseluruhan kondisi stasion tidak ada masalah.

"Saya pikir stadion ini sudah bagus hanya sisi pencahayaan saja yang kurang," ujar Song II.

Ha serupa juga diucapkan oleh pelatih Bahrain U-23, Sammir Chammam. Dia menilai, lampu-lampu di Stadion Pakansari kurang mumpuni.

"Stadion ini mempunyai fasilitas yang bagus. Tapi cahaya sedikit terganggu, tapi tidak masalah," tuturnya.

Stadion Pakansari sendiri menjadi salah satu venue yang bakal digunakan untuk Asian Games 2018. Event empat tahunan tersebut akan digelar pada Agustus hingga September mendatang. (fit/pra)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Timnas Korea Utara
  2. Bahrain
  3. Hut Pssi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini