Ditanya peluang tangani Timnas Italia, Mourinho: No!

Senin, 12 Maret 2018 22:03 Sumber :
Ditanya peluang tangani Timnas Italia, Mourinho: No! Jose Mourinho (c) Manchester United

Merdeka.com - Manajer Manchester United Jose Mourinho dengan tegas menolak wacana penunjukan dirinya sebagai pelatih tim nasional Italia.

Posisi pelatih di skuat Azzurri saat ini memang sudah ditempati oleh Luigi Di Biagio. Akan tetapi, statusnya di klub itu cuma sementara saja.

Federasi sepakbola Italia yakni FIGC sampai saat ini masih terus memburu nama-nama yang cocok untuk mencari pengganti Giampiero Ventura yang dipecat akhir tahun kemarin. Sejumlah nama pun bermunculan, di antaranya adalah adalah Antonio Conte, Carlo Ancelotti, hingga Claudio Ranieri.

Mourinho lantas ditanya apakah ia bersedia jika ditunjuk untuk menangani Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. Namun dengan tegas manajer berusia 55 tahun ini menolaknya.

"Apakah saya akan melatih Italia? Saya tidak akan melakukannya, dan ini bukan karena saya tidak merasakan gairah untuk negara ini, melainkan karena ada Pelatih hebat di Italia, jadi tidak perlu orang asing," tegasnya

FIGC memang bisa saja mencalonkan Mourinho sebagai pelatih skuat Azzurri. Sebab ia cukup mengenal kultur sepakbola Italia.

Ia pernah berkarir di Italia selama dua tahun bersama klub Inter Milan. Di tim tersebut, Mourinho sukses mengoleksi lima gelar juara, tiga di antaranya didapatnya sekaligus di musim 2009-10. (foti/dim)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini