Ditantang tangani Timnas Qatar, Ini jawaban Eks kapten Barca

Rabu, 22 November 2017 11:26 Sumber :
Ditantang tangani Timnas Qatar, Ini jawaban Eks kapten Barca Xavi (c) Ist

Merdeka.com - Eks kapten Barcelona, Xavi, mengaku siap andai ia mendapat kepercayaan menangani timnas Qatar di Piala Dunia 2022 mendatang.

Hassan Al Thawadi, sekretaris komite Piala Dunia Qatar, kemarin mengatakan bahwa ia akan senang jika eks kapten Barcelona, yang kini bermain di Al Sadd, menjadi pelatih tim nasional negaranya - meski ia tak punya kekuasaan untuk menentukan hal tersebut.

Xavi sendiri sudah berulangkali mengungkap hasratnya untuk menjadi pelatih begitu gantung sepatu nanti. Ia mengimpikan kembali ke Barca dengan menjadi salah satu staff di Camp Nou.

Namun belum lama ini, lulusan La Masia itu mengatakan ia juga takkan menutup pintu jika memang mendapat kesempatan menangani Qatar.

"Saya merasa terhormat Hassan Al Thawadi berpikir saya bisa menangani Qatar. Ya, saya ingin menjadi pelatih, namun saya sekarang sedang menjalani kursus untuk mengambil lisensi," tutur Xavi di Goal International.

"Melatih Qatar akan menjadi salah satu opsi. Mereka punya proyek yang menarik dan saya amat berterima kasih pada negara ini. Saya ingin membantu mereka menjadi kompetitif di Piala Dunia."

"Melatih di Asia? Mengapa tidak. Bisa di Qatar atau tempat lainnya."

Xavi menambahkan: "Luis Aragones dan Josep Guardiola adalah dua pelatih terbaik yang pernah saya punya. Saya juga pernah ditangani Frank Rijkaard dan Louis van Gaal. Saya banyak belajar dari mereka semua."

"Saya mendapat kesempatan bekerja sama dengan pelatih terbaik dunia. Aragones dan Guardiola memiliki filosofi menyerang. Guardiola kini menjadi salah satu pelatih terbaik dunia." (gl/rer)

Topik berita Terkait:
  1. Xavi
  2. Barcelona
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini