Diincar Klub Papan Atas Eropa, Klopp Pilih Bertahan di Liverpool

Rabu, 10 April 2019 08:46
Diincar Klub Papan Atas Eropa, Klopp Pilih Bertahan di Liverpool Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Southampton pada laga Premier League di Stadion St Mary, Southampton, Jumat (5/4). Southampton kalah 1-3 dari Liverpool. (AFP/Glyn Kirk)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan akan tinggalkan klubnya. Tapi, menurut Klopp, dirinya tidak punya rencana pindah dari Anfield untuk durasi yang lama.

Klopp mulai menjabat manajer Liverpool sejak tahun 2015 lalu. Jurgen Klopp reputasinya sebagai pelatih handal saat menukangi dua klub asal Jerman yakni Mainz dan Borussia Dortmund.

Liverpool disebut mengalami kemajuan yang sangat pesat di bawah komando Klopp. Sukses menembus final Liga Champions musim 2017/18 lalu adalah salah satu capaian terbaik, sebab mereka tidak diunggulkan.

Rupanya, kesuksesan Klopp di Liverpool membuat banyak klub papan atas Eropa tertarik untuk memakai jasanya. Saat Real Madrid ditinggalkan Zinedine Zidane akhir musim 2017/18 lalu, nama Klopp sempat masuk kandidat pengganti.

 

Jurgen Klopp Membantah

Jurgen Klopp juga sempat dikaitkan dengan suksesi kursi kepelatihan beberapa klub lain. Namun, manajer berusia 51 tahun menegaskan jika dia masih punya komitmen yang besar dengan Liverpool dan akan bertahan untuk waktu yang lama.

"Saya punya kontrak di Liverpool sampai tahun 2022, dan di antara kami tidak ada seorang pun di sini yang merasa bahwa kami harus mengakhirinya, baik itu dari pihak pemilik klub maupun saya," ucap Jurgen Klopp kepada Die Welt.

Proyek Jangka Panjang

Jurgen Klopp dan Liverpool memang masih punya hubungan yang baik. Pihak klub sangat percaya pada manajer asal Jerman tersebut. Sementara, Jurgen Klopp juga tidak pernah mengeluhkan kebijakan klub terkait dengan pembelian pemain atau hal lain.

Bahagia. Itulah perasaan hati Jurgen Klopp saat ini bersama dengan Liverpool. Dia bahkan tidak memikirkan kapan akan mengakhiri kerja sama dengan Liverpool. Jurgen Klopp hanya fokus pada proyek jangka panjang yang tengah dijalankan dengan pihak klub.

"Saya benar-benar bahagia di sini dan tidak merasa seperti saya akan berakhir sampai di sini. Tim kami memiliki struktur usia yang baik dan kami dapat bekerja sama untuk waktu yang cukup lama," tutup Jurgen Klopp.

Sumber: bola.net

Topik berita Terkait:
  1. Jurgen Klopp
  2. Liverpool
  3. Premier League
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini