Didukung Kemenpora, Rio Haryanto diharapkan all out di Formula 1

Jumat, 11 Desember 2015 20:19 Sumber :
Didukung Kemenpora, Rio Haryanto diharapkan all out di Formula 1 Rio Haryanto (c) Kompas

Merdeka.com - Sebuah asa diapungkan Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait peluang Rio Haryanto berlaga di ajang Formula 1. Mereka berharap Rio bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya jika bisa tampil pada ajang otomotif paling prestisius ini.

"Kami harap, Rio bisa tampil all-out. Namun, kami juga tahu diri dan tak berharap Rio langsung jadi yang terbaik," ujar Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, pada Bola.net.

"Kami harapkan paling tidak tiga tahun ke depan ia sudah bisa leading. Kalau ia sudah leading, sponsor akan datang sendiri," sambungnya.

Sebelumnya, melalui surat kepada Manor Racing Grand Prix Ltd, Kemenpora mengonfirmasi bakal menggaransi pembayaran senilai 15 juta Euro agar Rio Haryanto bisa berlaga di ajang Formula-1 tahun depan. Rencananya, Rio bakal bergabung dengan tim Manor. Surat ini sendiri ditandatangani langsung Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Sementara itu, secara pribadi, Menpora Imam Nahrawi tak menargetkan apapun pada Rio, jika pebalap berusia 22 tahun ini sukses menembus orbit Formula-1. Ia mengaku yang terpenting adalah Rio bisa benar-benar masuk ke Formula-1 dulu.

"Semoga Indonesia semakin berjaya berkat tekad dan prestasi Rio Haryanto," ujar Menpora, pada Bola.net. (den/asa)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Rio Haryanto
  3. Kemenpora
  4. Formula 1
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini