Di Tengah Piala Dunia 2022, Ronaldo Dapat Tawaran Rp3,5 Triliun dari Klub Arab Saudi

Senin, 28 November 2022 06:56 Reporter : Merdeka
Di Tengah Piala Dunia 2022, Ronaldo Dapat Tawaran Rp3,5 Triliun dari Klub Arab Saudi Cristiano Ronaldo latihan dengan timnas Portugal. ©2022 AFP/Patricia De Melo MOREIRA

Merdeka.com - Di tengah euforia Piala Dunia 2022, mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo disebut resmi mendapat tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi, Al Nassr yang mencapai 225 juta dolar AS atau setara Rp3,531 triliun.

Menyadur Marca, Al Nassr menawarkan kontrak ratusan triliun rupiah itu kepada Ronaldo untuk jangka waktu tiga tahun. Diungkapkan, Al Nassr sebenarnya sudah lama mengincar bekas penyerang Real Madrid itu, bersama dengan klub lain di Timur Tengah.

Saat ini status Ronaldo adalah bebas transfer setelah bersepakat memutus kontrak dengan Manchester United, Rabu (23/11) dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

"Tawaran Al Nassr dipahami sebagai satu-satunya kontrak formal yang ditawarkan kepada pemain timnas Portugal, yang masa depannya diperkirakan akan tetap belum terselesaikan sampai setelah Piala Dunia," ungkapnya, dikutip Minggu (27/11).

"Ronaldo sendiri diklaim sudah lama tertarik dengan Al Nassr dan klub Timur Tengah lain. Al Nassr berharap Ronaldo tertarik membuka jalan baru setelah Piala Dunia 2022 usai pembicaraan ekstensif klub dengan perwakilannya.

Di Al Nassr, Ronaldo bisa menghasilkan 75 juta dolar AS per tahun. Selain itu, dia akan bisa bermain setidaknya sampai dia berusia 40 tahun. Ronaldo saat ini berusia 37 tahun.

Menurut informasi, pembicaraan sangat maju sejak dimulai pada musim panas dan mereka hanya menunggu tanggapannya. Jika dia menerima, kesepakatan akan ditutup dalam hitungan hari.

3 dari 3 halaman

Dengan sembilan gelar liga, Al Nassr adalah salah satu tim paling sukses dan disegani di Arab Saudi dengan Al Hilal sebagai saingan beratnya, yang juga diduga telah mengajukan penawaran kepada CR7, meski belum ada rincian lebih lanjut dari tawaran tersebut yang dirilis.

Dalam bulan-bulan terakhirnya bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo diturunkan ke peran kecil, dengan sedikit keterlibatan dalam pertandingan terakhir dan hubungan yang buruk dengan manajer Man-U Erik ten Hag.

Siapkah Ronaldo berlabuh di klub Arab Saudi? Menarik kita tunggu

Reporter: Jule Putra [hrs]

Baca juga:
Video Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Imbang 1-1
Momen Maroko Rebut Puncak Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 Usai Tekuk Belgia 2-0
Video Hasil Piala Dunia 2022 Belgia vs Maroko: Dua Gol Tumbangkan 'Setan Merah'
Susunan Pemain Kroasia vs Kanada: Sama-sama Menyerang
Momen Kosta Rika Bungkam Langkah Jepang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Alasan Mbappe 'Super Diam' Selama Piala Dunia 2022
Jelang Lawan Spanyol, Jerman Kena Denda Usai Pemainnya Mangkir di Konferensi Pers

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini