Di Biagio gantikan Mangia arsiteki Italia U-21

Rabu, 3 Juli 2013 13:26 Sumber :
Di Biagio gantikan Mangia arsiteki Italia U-21 Devis Mangia memeluk Lorenzo Insigne di ajang Euro U-21 2013 lalu (c) AFP

Merdeka.com - Devis Mangia menyatakan mundur dari posisi pelatih Tim Nasional Italia U-21. FIGC menunjuk Luigi Di Biagio sebagai pengganti Mangia di Azzurrini.

Mangia yang baru saja berhasil membawa Italia Muda melaju ke partai puncak ajang Euro U-21 2013 di Israel beberapa waktu lalu menyebut keinginan dirinya melatih di level klub yang membuatnya memutuskan mundur dari kursi pelatih.

"Saya menjelaskan kepada (Giancarlo) Abete (Presiden FIGC) mengapa saya memilih untuk tak memperpanjang kontrak dengan Federasi Sepakbola Italia." ujar Mangia seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Saya berusia 39 tahun sekarang dan saya ingin pengalaman yang berbeda. Saya ingin melatih dengan basis latihan hari per hari, sesuatu yang mustahil bagi seorang pelatih tim nasional." lanjutnya.

Penggantinya adalah mantan gelandang S.S. Lazio, Internazionale, dan AS Roma, Luigi Di Biagio. Pria 42 tahun itu sebelumnya menangani skuad Italia U-20 sejak 2011 lalu. Sekarang ia akan memimpin Azzurrini di ajang kualifikasi Euro U-21 2015. (uefa/pra)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini