Daripada juara, Persib lebih baik matangkan pemain muda

Kamis, 26 November 2015 17:53 Reporter : Pangeran Aditya Perkasa
Daripada juara, Persib lebih baik matangkan pemain muda Ilustrasi Suporter Bola. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Melihat Persib Bandung yang berlaga di Piala Jenderal Sudirman (PJS). Seorang mantan pemain Persib era 90-an, Roby Darwis, berharap Persib tak terlalu bernafsu mengejar titel juara. Bahkan menurutnya, kesempatan ini lebih baik digunakan untuk mematangkan para pemain muda.

Alasannya karena saat ini para pemain muda Persib membutuhkan jam terbang lebih banyak. Apalagi di tengah atmosfir pertandingan seperti saat ini. Bisa dimanfaatkan untuk perkenalan kepada pemain U-21.

"Mending jangan kejar juara, tapi mematangkan pemain muda mengasah kemampuan mereka sampai dua atau tiga tahun. Apalagi menyatukan pemain ini yang sulit," kata Roy, Rabu (25/11).

Sejauh ini, kata dia, Persib belum tentu akan lolos ke partai puncak PJS. Hal ini karena Persib telah kehilangan beberapa pemain andalan yang membawa juara di Piala Presiden. Hal itu tentu akan mengubah permainan tim Maung Bandung.

"Yang jelas pemain muda ok lah bagus, tapi jangan berharap juara karena dalam permainan masih belum tahu karakter masing-masing. Beda dengan yang kemarin sudah klop, dan sekarang dua atau tiga orang tidak ada itu pasti berubah," jelasnya.

Meski ingin mendapatkan tim yang diharapkan, namun Roy menilai kegagalan di tahun ini merupakan hal wajar. Dengan begitu, Persib mendapatkan banyak pelajaran dari gelaran Piala Jenderal Sudirman ini.

"Sekarang mending korbankan satu tahun, atau yang sekarang ini (Piala Jenderal Sudirman) saja korbankan, asalkan demi mematangkan pemain muda," jelasnya. [frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini