Daftar Tim Tidak Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 08:50 Reporter : Merdeka
Daftar Tim Tidak Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Timnas Qatar. ©Instagram/Qatar Football Association

Merdeka.com - Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 memang masih menyisakan satu laga lagi. Namun ada tim yang sudah dipastikan tidak lolos. Berikut daftar tim tidak lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tuan rumah Qatar sudah dipastikan lolos tanpa mendapatkan poin sama sekali di Grup A. Bersama Qatar, Ekuador juga tidak lolos setelah kalah dari Senegal. Ekuador hanya mampu mengumpulkan empat poin, sementara Senegal enam poin. Senegal lolos mendampingi Belanda.

Dari grup B, Iran tidak lolos setelah kalah dari Amerika Serikat. Di posisi buncit, ada Wales.

Kemudian Kanada sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski masih memiliki satu laga lagi di babak penyisihan grup.

Kanada menjadi dua negara sudah menelan dua kekalahan beruntun di babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar.

Qatar membuka panggung Piala Dunia 2022 dengan menjamu Ekuador. Dalan laga pembuka tersebut, Qatar takluk dengan skor 0-2.

Dari Grup E, Jerman dipastikan 'pulang kampung' setelah kalah selisih gol dari Spanyol. Der Panzer bakal ditemani Kosta Rika.

Sementara di Grup F, Kanada yang sudah pasti gugur ditemani Belgia yang hanya bermain imbang saat laga terakhir melawan Kroasia.

Dilanjut Grup G, dua tim yang gagal melanjutkan perjalanan ialah Kamerun dan Serbia. Meski Kamerun menang menghadapi Brasil di pertandingan terakhir. Namun, hal itu tidak cukup untuk menjadi modal mereka ke babak knock out.

Wakil Grup H yang tidak lolos ialah Uruguay dan Ghana. Khusus Uruguay, mereka menang di laga terakhir kontra Ghana 2-0, namun hasil tersebut tidak cukup menggeser Korea Selatan di posisi 2.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Qatar atas Ekuador di laga pembuka membuat Qatar meraih rekor terburuk sebagai tim tuan rumah pertama dalam 92 tahun terselenggaranya Piala Dunia yang langsung kalah dalam laga pembuka.

Kepastian Qatar harus angkat koper lebih cepat adalah ketika kembali menelan kekalahan kedua di penyisihan grup A yakni takluk 1-3 atas Senegal.

Langkah buruk Qatar juga diikuti oleh Kanada yang sudah dipastikan tersingkir di Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Kanada takluk di dua laga penyisihan grup F yakni kalah 0-1 atas Belgia dan dihajar 1-4 oleh Kroasia.

Selanjutnya, Tunisia dan Denmark dari Grup C dipastikan gugur. Tunisia sendiri menang saat menjamu Prancis di laga terakhir dengan skor 1-0, namun hal itu tidak cukup membawa mereka untuk lolos. Sementara Denmark kalah 1-0 dari Australia dan membuat mereka berada di dasar klasemen.

Tim yang dipastikan pulang selanjutnya ialah Arab Saudi dan Meksiko. Meski menang melawan Arab Saudi namun El Tri kalah selisih gol dengan Polandia.

Reporter: Andi [eko]

Baca juga:
Bak Hotel, Begini Penampakan Tempat Tinggal Orang Miskin di Qatar
Daftar Tim Sudah Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia
Koordinasi dengan FIFA, Nex Parabola Bakal Peringatkan Sejumlah TV Satelit Asing
Piala Dunia 2022: Kocak! Pelatih Ghana Ajak Selfie Son Heung-min saat Nangis
Jelang Iran vs Amerika Serikat: Tyler Adams 'Saling Serang' dengan Wartawan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini