Daftar Tim Sudah Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia

Sabtu, 3 Desember 2022 08:07 Reporter : Merdeka
Daftar Tim Sudah Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022. ©REUTERS

Merdeka.com - Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 memang sudah menyelesaikan separuh jalan. Meski masih menyisakan satu laga di babak penyisihan. Baru grup A hingga grup D menyelesaikan semua pertandingan. Berikut Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Di Grup A, Belanda keluar sebagai juara grup dengan didampingi oleh Senegal. Senegal lolos sebagai runner up setelah mengalahkan Ekuador.

Sementara grup B, Inggris menjadi juara grup. Di posisi runner up ada Amerika Serikat.

Tiga negara yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar antara lain Prancis, Brasil dan Portugal. Tiga negara ini lolos usai meraih dua kemenangan di babak penyisihan grup dan mengoleksi enam poin.

Prancis dipastikan lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara grup meski kalah dalam laga terakhir melawan Timnas Tunisia 1-2. Mereka bakal ditemani Australia yang berhasil meredam Denmark dengan skor 1-0.

Dari Grup D, Argentina yang sempat gagal di laga perdana melawan Arab Saudi berhasil lolos bersama Polandia usai menang di pertandingan terakhir.

Kejutan terjadi di Grup E Jepang berhasil menjadi juara grup dan ditemani Spanyol sebagai runnerup. Hasil tersebut didapat setelah 'Samurai Biru' mengalahkan Tim Matador 2-1. Spanyol lolos ke babak selanjutnya karena unggul selisih gol dari Jerman.

Di Grup F, kemenangan Maroko 2-1 atas Kanada menjadi tiket mereka untuk meneruskan perjalanan. Selanjutnya, mereka bakal ditemani kroasia yang hanya bermain imbang dengan Belgia.

2 dari 2 halaman

Sementara Brasil melenggang ke babak 16 besar usai berhasil melewati adangan dua laga penyisihan awal Grup G. Tim Samba membuka kemenangan 2-0 saat melawan Serbia lalu diikuti kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Swiss pada Senin (28/11) malam. Tim Samba bersama Swiss menjadi perwakilan babak knock out dari grup ini.

Satu tim lainnya yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 adalah Portugal. Sang mega bintang Cristiano Ronaldo berhasil membawa Portugal lolos dari grup H usai meraih kemenangan 3-2 atas Ghana dan 2-0 melawan Uruguay. Portugal bakal ditemani Korea Selatan sebagai runnerup setelah berhasil mengalahkan mereka di laga terakhir.

Siapa bakal menyusul selanjutnya?

Reporter: Andi

Baca juga:
Koordinasi dengan FIFA, Nex Parabola Bakal Peringatkan Sejumlah TV Satelit Asing
Piala Dunia 2022: Kocak! Pelatih Ghana Ajak Selfie Son Heung-min saat Nangis
Jelang Iran vs Amerika Serikat: Tyler Adams 'Saling Serang' dengan Wartawan
Prediksi Ekuador vs Senegal Piala Dunia 2022: La Tri Waspadai Valencia
Prediksi, Lineup Belanda vs Qatar: De Oranje dalam Tekanan
Aksi Pria Kibarkan Bendera LGBT Terobos Laga Portugal vs Uruguay
Momen Brace Bruno Fernandes Antar Portugal Melenggang ke 16 Besar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini