Cuaca tak akan hambat laju timnas

Rabu, 7 Desember 2016 04:17 Sumber :
Cuaca tak akan hambat laju timnas Dokter Timnas, Syarif Alwi (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Masalah cuaca yang dingin di Vietnam diperkirakan tak bakal menghambat langkah tim nasional Indonesia untuk meraih hasil positif saat melawan Vietnam. Hal tersebut ditegaskan oleh dokter timnas, Syarief Alwi.

Indonesia akan melakoni pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 lawan Vietnam. Laga ini akan digelar di My Dinh National Stadium pada Rabu, (7/12) malam nanti.

Untuk persiapan, sejauh ini tim asuhan Alfred Riedl itu tak mengalami kendala apapun. Namun ada satu hal yang dikhawatirkan akan bisa mempersulit Boaz Solossa dan kawan-kawan meraih hasil positif di Hanoi, yakni cuaca yang dingin.

Cuaca di kota tersebut memang lebih dingin ketimbang di kota-kota di Indonesia. Bahkan saat timnas mendarat di Hanoi, hari Minggu (4/12) malam waktu setempat, cuaca dingin mencapai 20 derajat langsung menyambut mereka.

Namun kekhawatiran soal cuaca itu ditepis oleh Dokter Syarief Alwi. Menurutnya, hal itu tak akan menghalangi skuat Indonesia meraih hasil positif di Vietnam.

"Cuaca sempat 21 tapi sekarang 26. Tidak akan menghambat," ujar Syarief Alwi.

"Yang penting sekarang jangan makan sembarangan. Makan makanan yang diberi dari tim saja. Jangan makan yang tidak biasa dimakan karena perut bisa tidak cocok," sambungnya.

Fans timnas Indonesia sendiri sempat dibuat sedikit khawatir terkait kondisi kesehatan Boaz Solossa. Sebab usai laga leg pertama lalu, ikon Persipura Jayapura ini disebut mengalami cedera bahu.

Namun Syarief Alwi memberikan kabar gembira. Dikatakannya, semua penggawa timnas dalam kondisi prima, termasuk Boaz.

"Kondisi pemain bagus semua, semua bisa main. Coach bisa pasang semua pemain. Boaz juga sudah baik tidak ada masalah," tutupnya. (fit/pra)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini