Copa America 2019: Kejutan, Qatar Tahan Imbang Paraguay

Senin, 17 Juni 2019 11:13 Sumber :
Copa America 2019: Kejutan, Qatar Tahan Imbang Paraguay Pemain Qatar, Boualem Khoukhi (dua dari kiri) berselebrasi usai bobol gawang Paraguay. (c) AP Photo

Merdeka.com - Kejutan muncul di Copa America 2019 saat Qatar sukses menahan imbang Paraguay dengan skor 2-2. Bermain di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (17/6/2019) pagi WIB, Qatar sempat tertinggal dua gol lebih dahulu sebelum bangkit dan memaksakan kedudukan menjadi imbang.

Qatar, yang merupakan juara Asia dan tuan rumah Piala Dunia 2022, berstatus tim tamu pada turnamen ini bersama dengan Jepang. Laga debut mereka terlihat bakal menjadi mimpi buruk ketika sudah kebobolan dari titik penalti oleh Oscar Cardozo pada menit keempat.

Setelah itu, Qatar mulai menyulitkan tim lawan, tapi belum berujung gol. Striker Almoez Ali sempat punya peluang emas melalui tendangan jarak dekat, sayangnya tak berbuah gol.

Pada awal babak kedua, Cardozo kembali membobol jala Qatar. Tapi, golnya dianulir setelah wasit menggunakan VAR. Paraguay tak frustrasi dengan keputusan wasit itu dan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-56 melalui tendangan jarak jauh Derlis Gonzales.

Ketika posisi Paraguay di atas angin, Qatar tak putus harapan. Mereka berusaha mengancam gawang Paraguay, tapi baru menuai hasil pada menit ke-68. Gol balapan Qatar tersebut diciptakan Almoez Ali.

Sembilan menit berselang, Boualem Khoukhi menyamakan skor untuk Qatar. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Kolombia, yang mengalahkan Argentina dengan skor 2-0, memimpin klasemen sementara Grup B Copa America 2019. Paraguay dan Qatar membuntuti di posisi kedua dan ketiga, masing-masing dengan raihan satu poin. Adapun Argentina masih menjadi juru kunci tanpa raihan poin.

Sumber: bola.com

(bolacom/dzi)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Timnas Paraguay
  2. Qatar
  3. Copa America
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini