Cole sarankan Conte pulangkan Lukaku

Senin, 19 Juni 2017 19:57 Sumber :
Romelu Lukaku (c) AFP

Merdeka.com - Mantan gelandang Chelsea Joe Cole menyarankan pada Antonio Conte agar memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge musim panas ini.

Lukaku belakangan ini santer dikait-kaitkan dengan Chelsea. Sebab The Blues sudah tidak lagi membutuhkan servis Diego Costa dan mempersilahkannya keluar dari Stamford Bridge saat ini.

Lukaku sendiri pernah memperkuat Chelsea pada tahun 2011 hingga tahun 2014. Namun ia sempat dipinjamkan ke West Brom dan Everton, sebelum akhirnya pindah secara permanen ke Goodison Park pada tahun 2014.

Lukaku sendiri sebelumnya sudah mengatakan bahwa ia ingin angkat kaki dari Everton. Sebab ia ingin main di level sepakbola yang lebih tinggi.

Cole pun yakin bahwa Lukaku memang pantas menggantikan Costa. Ia bahkan menyebut jika dirinya ada di posisi Conte, ia akan memulangkan striker Belgia tersebut.



"Conte telah mengatakan kepadanya bahwa ia menginginkannya keluar sehingga Anda akan mencari seorang striker," ucap Cole kepada Goal.

"Lukaku, ada persaingan untuknya, dan Anda bersaing untuk mendapatkan pemain. Saya suka Lukaku. Saya akan mengambil Lukaku, ia mirip dengan Costa, tapi mereka hanya butuh satu atau dua pemain dan tetap menjaga kontinuitasnya," terangnya.

"Saya tidak tahu karakternya sehingga sulit untuk mengatakan (apakah comeback itu bisa mempengaruhi dirinya), tapi saya akan mengatakan bahwa tekanannya berbeda saat Anda bermain untuk Chelsea, ketimbang di Everton. Ia lebih muda (dari Costa), Itu menguntungkannya," tandasnya. (gl/dim)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.