Ciro Ferrara akui ingin latih timnas Italia

Selasa, 21 November 2017 08:33 Sumber :
Ciro Ferrara akui ingin latih timnas Italia Ciro Ferrara (c) ist

Merdeka.com - Ciro Ferrara mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan untuk melatih timnas Italia. Namun dia mengatakan untuk saat ini dirinya bukan sosok yang tepat untuk jabatan itu.

Mantan bek Juventus tersebut sudah cukup lama berkecimpung di staf kepelatihan. Ferrara sudah pernah menjadi pelatih Juventus, Sampdoria, Wuhan Zall dan juga pernah menjadi pelatih timnas Italia U-21.

Dengan posisi pelatih kepala timnas Italia senior tengah lowong setelah pemecatan Giampiero Ventura yang gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia, Ferrara mengakui ada keinginan untuk menempati posisi itu.

"Saya ingin melatih tim nasional, karena saya sudah memiliki kesempatan untuk memimpin tim U-21," ujarnya.

"Tapi saya bukan profil yang tepat untuk saat ini. Dengan nama yang dirumorkan, saya tak berpikir mereka berpikir tentang saya," tambahnya.

"Mereka mungkin membutuhkan seseorang dengan rekam jejak tertentu, juga untuk menutupi masalah lainnya, tapi ini akan menjadi pengalaman fantastis," sambungnya.

Dan ketika ditanya siapa menurutnya yang bisa menjadi sosok tepat untuk melatih timnas Italia saat ini. Ferrara memiliki pendapatnya.

"Fabio Cannavaro bisa menjadi profil yang tepat, tapi saat ini dia sibuk dengan tim terbesar Tiongkok, Guangzhou Evergrande," lanjutnya.

"Sedangkan untuk Gianluigi Buffon, kita tak bisa membicarakannya karena dia masih bermain untuk Juventus," tandasnya.(foti/dzi)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini