Busquets: Sukses Barcelona Sulit Disamai Tim Lain

Senin, 29 April 2019 10:41
Busquets: Sukses Barcelona Sulit Disamai Tim Lain 3. Sergio Busquets (Gelandang) - Aktingnya yang pura-pura cedera saat Barcelona kontra Inter Milan pada 2010 itu membuatnya diberi gelar raja diving. Meme adegan ci-luk-ba pun menjadi viral dan melekat di gelandang Spanyol ini. (AFP/Jose Jordan)

Merdeka.com - Liputan6.com, Barcelona - Sukses Barcelona memenangkan delapan gelar juara gelar La Liga Spanyol dalam 11 musim sulit disamai tim-tim lain. Klaim itu datang dari gelandang Barcelona Sergio Busquets.

Barcelona baru saja memastikan diri menjadi juara La Liga musim 2018-19. Hasil tersebut didapat setelah mereka mengalahkan Levante dengan skor 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4/2019).

Dengan demikian, Barcelona telah memenangi empat gelar La Liga dalam lima musim terakhir. Gelar musim ini merupakan yang kedelapan sejak musim 2008-09.

Saat ini, total Barcelona telah mengemas 26 gelar juara La Liga Spanyol. Mereka sekarang hanya tertinggal tujuh gelar saja dari rival abadinya, Real Madrid.

 

Historis

Real Madrid pernah menjadi sangat dominan di di era tahun 1960an. Saat itu mereka meraih delapan gelar juara dalam sembilan musim.

Akan tetapi menurut Busquets, raihan Barca di era modern ini lebih prestisius. Ia menyebut ini raihan yang historis dan akan sulit disamai tim lain.

"Akan sulit bagi siapa pun untuk memenangkan delapan dari 11 gelar liga lagi," klaimnya seperti dilansir Goal International.

"La Liga memiliki tim-tim terbaik, yang berjuang untuk semua trofi Eropa, jadi sangat sulit untuk menang. Apa yang kami raih sungguh bersejarah," seru Busquets.

"Barcelona adalah klub hebat tetapi apa yang kami raih bahkan lebih besar. Memang benar bahwa memiliki pemain terbaik di dunia (Lionel Messi) membuatnya lebih mudah, tetapi kredit itu milik semua orang," terangnya.

 

Fokus Berikutnya

Busquets mengatakan bahwa Barca ingin agar timnya segera juara pada pekan ini. Sebab dengan demikian, mereka bisa segera fokus ke Liga Champions.

Apalagi ia tahu bahwa duel kali ini tidak akan mudah. Barca akan berduel melawan salah satu tim terbesar di Inggris, Liverpool.

"Menutup liga atau gelar apa pun itu sulit, dan itu memang sulit [pada hari Sabtu]," kata pemain berusia 30 tahun itu.

"Tapi sudah waktunya untuk menyelesaikan liga dan fokus pada Liga Champions. Jika kami tidak melakukan itu, pekan ini akan lebih sulit."

Sumber: Bola.net

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini