Busquets: Piala Dunia 2022 Qatar bakal sukses

Jumat, 7 Juli 2017 13:21 Sumber :
Busquets: Piala Dunia 2022 Qatar bakal sukses Sergio Busquets (c) AFP

Merdeka.com - Gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets mengungkapkan keyakinannya bahwa penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar akan berjalan lancar dan sukses.

Sebagaimana diketahui, Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan pesaing lain seperti Jepang, Australia, Amerika Serikat dan juga Korea Selatan dalam bidding tuan rumah.

Penunjukan Qatar ini bahkan sempat dipermasalahkan dengan beberapa isu. Salah satunya adalah terkait isu politik dan juga dugaan suap dalam pemilihannya.

Namun FIFA memutuskan untuk tetap mempercayai Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang.

Dan dikatakan Busquets, dirinya yakin gelaran ini akan sukses setelah mendengar cerita dari mantan rekan setimnya, Xavi yang kini bermain di Qatar tentang bagaimana negara itu berbenah dan bersiap diri.

"Kami memiliki kesan yang bagus dengan Qatar, mereka mengembangkan banyak olahraga, khususnya sepakbola dan itu sangat positif," ujarnya.

"Saya mendapatkan feedback bagus dari mantan rekan setim yang juga sahabat saya, Xavi. Saya berkesempatan ke sini untuk menghadapi Uruguay beberapa tahun lalu. Sekarang mereka jauh lebih maju, mereka menyiapkannya dengan penuh gairah dan baik, jadi saya kira ini akan jadi event yang hebat," tambahnya.

"Bila ada orang yang mengerti soal sepakbola dan event besar, itu adalah Xavi. Bila dia mengatakan bahwa nanti akan jadi Piala Dunia yang hebat, itu karena alasan tadi. Masih ada banyak waktu, tapi mereka sudah mengerjakan proyek dan menyiapkannya dengan baik, selalu ada perkembangan dan ini tentunya akan jadi Piala Dunia yang hebat," tandasnya.(fifa/dzi)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini