BRI Liga 1: Pelatih Persib Puji Beckham Putra Selalu Main Bagus, tapi...

Rabu, 15 September 2021 07:21 Repoter : Redaksi Bola.com
BRI Liga 1: Pelatih Persib Puji Beckham Putra Selalu Main Bagus, tapi... Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kiri) dan Wander Luiz. (Bola.com/Erwin Snaz)

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugara, dinilai ikut berperan penting membantu timnya mengalahkan Persita Tangerang pada kedua BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (11/9/2021). Namun, pelatih Persib, Robert Alberts, tak menjamin sang pemain akan masuk starting XI pada laga berikutnya. 

Dua gol yang dilesakkan Mohammed Rashid salah satunya buah assist pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung itu. Namun, Robert Alberts masih punya catatan hingga belum berjanji akan memasang Beckham Putra saat melawan Bali United, Sabtu (18/9/2021).

"Beckham selalu bermain bagus. Tapi dia juga masih suka melakukan kesalahan di lapangan. Di laga terakhir, dia melepaskan beberapa kesempatan melepaskan operan," jelas pelatih Persib, Robert Alberts, Selasa (14/9/2021) di Bandung. 

Namun, lanjut Robert, Beckham merupakan salah satu pemain yang selalu akan diberi kepercayaan dan cukup mendapat menit bermain di kompetisi BRI Liga 1.

"Saya yakin dia akan terus banyak berkembang jika lebih banyak bermain di level ini dan saya berulang kali berbicara pada Beckham tidak perlu berpikir bagaimana mengubah cara mainnya," ujar Robert.

"Itu malah bisa menurunkan kualitas dari potensi yang dimilikinya. Kini dia perlahan mengembalikan cara bermain terbaiknya dan kami terus mendukungnya," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

Sering Dapat Kepercayaan

bri liga 1: pelatih persib puji beckham putra selalu main bagus, tapi...
Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Rashid (kanan), bersama rekan setimnya, Beckham Putra. (Bola.com/Erwin Snaz)

Beckham satu di antara pemain muda Persib yang cukup mendapat kepercayaan dari pelatih Robert meski harus berawal dari bangku cadangan. Meski demikian, sosok Beckham cukup menjanjikan bersama Persib.

Bahkan, adik dari Gian Zola Nasrulloh ini nyaris menjebol gawang Persita. Sayang, tendangannya hanya membentur tiang gawang tim lawan.

Kini, tim berjulukan Maung Bandung ini sedang bersiap untuk menghadapi Bali United dipekan ketiga BRI Liga 1 dan Beckham kemungkinan kembali akan dipersiapkan Robert Alberts turun pada babak kedua.

Robert Alberts Tidak Risau

agstus2
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Sementara itu, Alberts tidak mempermasalahkan tumpulnya tiga striker timnya, Wander Luiz, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion dalam dua pertandingan BRI Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan perdana liga, Persib menang 1-0 atas Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021). Gol tunggal kemenangan Tim Maung Bandung disarangkan Marc Klok lewat tendangan bebas pada menit ke-85.

Sementara itu, pada pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung menang 2-0 atas Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021). Sepasang gol Persib dicetak Mohammed Rashid pada menit ke-40 dan 76'.

Tiga gol Persib yang tercipta dari pemain tengah tak membuat Robert Alberts khawatir dengan kualitas lini serang timnya. Pelatih asal Belanda itu menilai musim ini masih panjang dan gol-gol dari striker Persib pasti akan tercipta.

"Tidak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol, karena itu hal yang normal di dalam sepak bola, masih ada 10 pemain lain yang bisa mencetak gol," tegas Robert selepas pertandingan kontra Persita.

Yang pasti sambung Robert, jika strategi yang diterapkan berjalan dengan baik, maka siapapun bisa mencetak gol dan akan menyulitkan lawan.

"Apabila bergantung kepada satu atau dua pemain akan mudah bagi lawan," lanjut pelatih yang sudah menangani Persib Bandung sejak 2019 tersebut.

Yuk Tengok Posisi Persib

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini