BRI Liga 1: Joop Gall Sebut Gol Cepat Persebaya Menyulitkan PSM

Jumat, 14 Januari 2022 23:34 Repoter : Redaksi Bola.com
BRI Liga 1: Joop Gall Sebut Gol Cepat Persebaya Menyulitkan PSM Duel Persebaya Surabaya vs PSM Makassar dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022). (Bola.com/Abdi Satria)

Merdeka.com - Bola.com, Makassar - PSM Makassar takluk di tangan Persebaya Surabaya dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/202) malam. Hasil minor itu membuat skuad Juku Eja gagal melanjutkan tren kemenangan setelah mengalahkan Madura United pada pekan 18.

Dalam sesi jumpa media setelah laga usai, pelatih PSM Makassar, Joop Gall, mengungkapkan gol cepat Persebaya yang tercipta lewat tendangan penalti Taisei Marukawa pada menit ke-3 jadi awal petaka timnya.

"Laga tadi memang berat buat kami karena Persebaya adalah tim yang bagus. Apalagi mereka mendapatkan golnya pada awal laga yang membuat kami kesulitan," ungkap Joop Gall.

Menurut Joop Gall, proses gol penalti Marukawa yang diawali oleh kesalahan kiper PSM Makassar, Hilman Syah, berdampak besar kepada psikologis tim asuhannya, di mana sepanjang 30 menit pertama, penampilan skuad Juku Eja tidak seperti yang ia harapkan.

Berusaha Mengontrol Permainan di Babak Kedua

bri liga 1: joop gall sebut gol cepat persebaya menyulitkan psm
Duel Persebaya Surabaya vs PSM Makassar dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022). (Bola.com/Abdi Satria)

Wiljan Pluim dan kolega baru bisa melepaskan diri dari tekanan Persebaya pada 15 menit terakhir jelang jeda pertandingan.

"Ketika berada di kamar ganti, saya katakan kepada pemain, 'Ayo lanjutkan usaha kalian dan mengontrol pertandingan di babak kedua'," terang Joop Gall.

Namun, saat PSM Makassar mulai unggul dalam penguasaan bola, lini belakang mereka kembali membuat kesalahan. Situasi ini dimanfaatkan oleh Marselino Ferdinand untuk mencetak gol pada menit ke-55.

Setelah ketinggalan dua gol, PSM terus mencoba membuat gol dan berhasil mendapatkannya lewat Wiljan Pluim. "Tapi, meski berjuang keras sampai menit akhir, kami tidak berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan," papar Joop Gall.

 

Minta Maaf

_Persebaya_Surabaya_Vs_PSM_Makassar
BRI Liga 1 - Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar (Bola.com/Adreanus Titus)

Pada kesempatan yang sama, bek sayap PSM Makassar, Abdul Rachman, yang mendampingi sang mentor, mengungkapkan dirinya dan kolega sudah berusaha keras untuk meraih poin pada laga tadi.

"Kami meminta maaf maaf kepada suporter karena gagal meraih poin. Kami sudah berjuang sampai menit akhir pertandingan, tapi hasilnya belum sesuai harapan," papar Abdul Rachman.

Eks bek Borneo FC ini pun berharap, PSM tampil lebih baik untuk mendapatkan kemenangan pada laga selanjutnya.

Sesuai jadwal yang telah diliris PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, dua laga terdekat skuad Juku Eka adalah menghadapi Persik Kediri (18/1/2022) dan Barito Putera (27/1/2022).

Posisi PSM di BRI Liga 1 Saat Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini