BRI Liga 1: Imbangi Kecepatan Sayap PSIS, Pemain Muda Persik Ini Dikembalikan ke Posisi Bek

Kamis, 14 Oktober 2021 14:36 Repoter : Redaksi Bola.com
BRI Liga 1: Imbangi Kecepatan Sayap PSIS, Pemain Muda Persik Ini Dikembalikan ke Posisi Bek Risna Prahalabenta kembali menjadi andalan Persik Kediri di BRI Liga 1. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Merdeka.com - Bola.com, Kediri - Pelatih interim Persik Kediri, Alfiat, benar-benar serius memperkuat lini pertahanan timnya saat meladeni PSIS Semarang pada pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021).

Satu di antara yang dilakukan Alfiat untuk memperkuat pertahanan Persik adalah menarik Risna Prahalabenta ke posisi asli sebagai bek tengah. Saat masih ditangani Joko Susilo, pemain muda itu sering berperan sebagai gelandang bertahan.

"Menarik Risna kembali jadi bek salah satu strategi untuk memperkukuh pertahanan. Saya butuh pemain muda guna mengimbangi fisik dan kecepatan sayap PSIS," kata Alfiat.

Dengan antisipasi tersebut, tampaknya Alfiat akan memakai tiga bek pada laga kontra PSIS Semarang. Sementara itu, Ibrahim Sanjaya akan didorong sebagai sayap.

"Kedua pemain ini sudah sehati sejak di Liga 2 2019 lalu. Mereka saling tahu, kapan bergantian bertahan dan menyerang. Kebetulan keduanya juga masih muda," ujarnya.

Spesial Berposisi Stoper

bri liga 1: imbangi kecepatan sayap psis, pemain muda persik ini dikembalikan ke posisi bek
Pemain Persik Kediri, Risna Prahalabenta. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Alfiat sangat paham kualitas pemain asli Kediri ini. Sebab, pelatih berlisensi B AFC itu menangani Risna sejak 2018 lalu. Sebenarnya Risna Prahalabenta memang spesialis stoper.

Pemain yang sempat hijrah ke Madura United pada musim 2020 itu pun senang bisa kembali di posisi favoritnya.

"Saya lebih nyaman di situ (bek). Karakter saya memang bertahan di area sempit. Saya senang bisa kolaborasi lagi dengan Sanjaya di Persik," ucap Risna.

 

Kerap Mencetak Gol

Gatot_Susetyo_
Ekspresi bek Persik Kediri, Risna Prahalabenta Ranggalelana (kanan), setelah mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta pada Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/7/2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Di Liga 3 dan Liga 2 lalu, meski sebagai bek, Risna sering overlapping ke depan untuk membantu serangan. Tak jarang, dia juga kerap mencetak gol.

"Doakan saya bisa cetak gol seperti musim-musim sebelumnya. Enak main sama Sanjaya. Dia paham kapan kami bergantian di sektor kanan Persik," tuturnya.

 

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini