BRI Liga 1: Catatan Pelatih Kiper Persib atas Performa Teja Paku Alam

Sabtu, 15 Januari 2022 14:51 Repoter : Redaksi Bola.com
BRI Liga 1: Catatan Pelatih Kiper Persib atas Performa Teja Paku Alam Persib Bandung - Teja Paku Alam (Bola.com/Adreanus Titus)

Merdeka.com - Bola.com, Denpasar - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam mendapat apresiasi dari pelatih kiper Luizinho Passos meski kebobolan saat melawan Bali United pada pekan ke 19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam.

Teja Paku Alam tidak mampu menepis sundulan Stefano Lilipaly setelah menerima umpan matang dari sisi kanan gawang Persib. Ini menjadi kebobolan perdana bagi Teja diputaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Teja menampilkan permainan yang bagus saat melawan Bali United. Dia tampil konsisten dalam laga tersebut, tapi kami harus terus melakukan pembenahan supaya lebih baik lagi," tegas Passos, Sabtu (15/1/2022) di Bali.

Terlebih target Persib musim ini lanjut Passos menjadi juara Liga musim ini. Maka itu, pasukannya kata dia harus terus melakukan pembenahan dan mau bekerja keras demi pencapaian target tersebut.

"Kami ingin menjadi juara karena Persib pantas meraih itu, dan Bobotoh juga layak menikmatinya," seloroh pelatih kiper Persib Bandung asal Brasil ini.

Evaluasi

bri liga 1: catatan pelatih kiper persib atas performa teja paku alam
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. (Bola.com/Erwin Snaz)

Sejauh ini sambung Passos, kiper Persib Bandung sudah bermain baik dengan penyelamatan yang baik untuk membantu tim. Peran kiper dalam membantu tim memang cukup besar, apalagi kiper di klub sebesar Persib.

"Tapi saya lebih memilih kiper kami sedikit melakukan penyelamatan tapi tim mendapatkan tiga poin. Saya juga tidak mau jumawa ketika para penjaga gawang kami menampilkan performa yang terbaik dan saya ingin tim ini meraih kemenangan," ucap Passos.

Kondisi Made

bri liga 1: catatan pelatih kiper persib atas performa teja paku alam
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Bola.com/Erwin Snaz)

Mengenai kondisi I Made Wirawan yang sudah terlihat berlatih seperti biasa pasca operasi pada lututnya, Passos menyebutkan kiper senior di tubuh Maung Bandung itu masih dalam proses untuk mengembalikan permainan terbaiknya.

"Made Wirawan sudah kembali berlatih setelah dua bulan berhenti karena cedera. Namun saat ini masih dalam proses untuk mengembalikan permainan terbaiknya. Made adalah kiper yang bagus dan akan sangat membantu kami," kata Passos mengakhiri.

Persib Bandung dijadwalkan kembali bertanding pada pekan ke 20 BRI Liga 1 2021/2022 lawan Borneo FC, Selasa (18/1/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Intip Posisi Tim Favoritmu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini