BRI Liga 1: Arema Tutup Program TC di Batu, Langsung Fokus ke Persija

Selasa, 12 Oktober 2021 20:06 Repoter : Redaksi Bola.com
BRI Liga 1: Arema Tutup Program TC di Batu, Langsung Fokus ke Persija Arema FC saat pemusatan latihan atau training center (TC) Arema FC di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Selasa (12/10/2021). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Merdeka.com - Bola.com, Malang - Pemusatan latihan atau training center (TC) Arema FC di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu berakhir hari ini, Selasa (12/10/2021).

Program itu ditutup dengan sesi latihan pagi di lapangan. Satu di antara agenda inti dalam latihan itu adalah antisipasi kekuatan Persija Jakarta.

Arema akan bersua dengan Persija di laga terdekat BRI Liga 1, pada 17 Oktober mendatang di Stadion Manahan, Solo. Pelatih Arema, Eduardo Almeida tampak menyiapkan lini pertahanannya untuk meredam agresivitas lini depan Persija.

Seperti diketahui, Persija punya Marko Simic, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak dan beberapa nama lainnya. Sayup-sayup terdengar pelatih asal Portugal ini menyebut nama-nama pemain Persija yang harus dikunci pergerakannya.

“Selama pemusatan latihan kami siapkan taktik dan semuanya untuk pertandingan nanti,” kata mantan pelatih Semen Padang ini.

Tapi dia tidak bisa menjelaskan lebih detail tentang skema permainan timnya. Sebab itu jadi rahasia dapur tim pelatih. Dia hanya bisa menyampaikan secara umum soal progres timnya terkait hasil pemusatan latihan.

Menurutnya saat ini skuad Arema FC lebih baik karena Dendi Santoso dkk. dapat banyak program. Baik taktik, fisik hingga sport science.

“Kami siapkan tim dari hari ke hari. Tim ini terus berproses,” sambungnya.

Suasana Tim Lebih Kompak

bri liga 1: arema tutup program tc di batu, langsung fokus ke persija
Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre (kedua kanan) berusaha melewati pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho dan Renshi Yamaguchi pada laga BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

Bicara mengenai kekompakan, TC di Batu membuat pemain Arema FC lebih padu. Meskipun program ini hanya berjalan 4 hari.

Terlihat dalam sesi latihan, semua pemain seperti tak ada jarak. Baik pemain muda, senior maupun asing. Mereka membaur, tidak lagi berkelompok.

Tak jarang pemain seperti Sergio Silva memberikan arahan kepada pemain yang lebih muda. Seperti Figo Ramdani, Achmad Galih dan lainnya.

Begitu juga dengan kapten tim Ahmad Alfarizi. Dia sempat sharing dengan Tito Hamzah untuk penempatan posisi ketika melakukan serangan. 

Jadwal Arema

bri liga 1: arema tutup program tc di batu, langsung fokus ke persija
Skuad Arema FC saat berlatih di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (7/10/2021). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Minggu (17/10/2021)

  • Persija Jakarta Vs Arema FC
  • Stadion Manahan
  • Pukul: 18.15 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

 

Intip Posisi Tim Favoritmu

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BRI Liga 1
  3. Liga 1 Indonesia
  4. Arema FC
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini